Ini Alasan Kenapa Vinales Nekat Loncat dari Motor di Kecepatan 218 Km per Jam!

- Senin, 24 Agustus 2020 | 08:09 WIB

HARIANHALUAN.COM - Maverick Vinales mengalami insiden hororo pada balapan MotoGP Styria, Minggu 23 Agustus 2020. Pembalap Monster Yamaha membuat keputusan untuk loncat dari motor yang tengah dikendarainya.

Insiden terjadi dalam balapan di Sirkuit Red Bull Ring, saat balapan menyisakan 12 lap lagi. Maverick Vinales secara mengejutkan loncat dari motor miliknnya.

Loncat dalam Kecepatan 218 Km per Jam

Beruntung Maverick Vinales tak mengalami cedera yang berarti. Padahal, saat ia melompat, kecepatan motor berada di angka 218 kilometer per jam.

Tentu saja keputusannya itu berbahaya, sebab tubuhnya bisa saja mengalami cedera lantaran berbenturan keras dengan permukaan aspal.Namun motornya terbakar usai menabrak dinding pembatas.

Alhasil, pembalap asal Spanyol itu pun tak dapat poin karena gagal menyelesaikan balapan. Ternyata, motor yang dikendarai Vinales mengalami masalah pada remnya, dan menurutnya loncat adalah keputusan tepat.

"Saya sibuk menyesuaikan tuas rem di setiap tikungan. Cengkeraman rem tidak stabil sepanjang balapan. Namun, tiba-tiba rem tidak berfungsi menjelang tikungan 1. Saya tidak mungkin melakukan apa-apa lagi," kata Vinales dikutip dari situs Speedweek.

Pertama dalam Karier Rem Motor Blong

"Motor itu sudah tidak mungkin berhenti. Apa yang bisa saya lakukan? Saya memilih lompat. Saya tidak mungkin tetap di motor saat itu. Rem benar-benar rusak saat itu. Jadi saya memutuskan untuk lompat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Tiga Pemain Udinese Enggan Divaksin

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:45 WIB

Olimpiade Tokyo, Timnas Brasil Lumat Jerman 4-2

Jumat, 23 Juli 2021 | 02:34 WIB
X