Legenda Sepakbola Berdarah Indonesia Ini Siap Jadi Arsitek Timnas Belanda

- Senin, 24 Agustus 2020 | 12:54 WIB

HARIANHALUAN.COM - Pelatih berdarah Indonesia, Ruud Gullit mengaku siap menggantikan posisi Ronald Koeman sebagai arsitek Timnas Belanda. Kursi pelatih Timnas Belanda saat ini masih kosong sepeninggal Ronald Koeman yang resmi menjadi juru taktik Barcelona mulai musim depan. Sejumlah pelatih kelas dunia dikabarkan menjadi kandidat untuk mengisi posisi tersebut, termasuk Ruud Gullit.

"Jika tim Nasional datang dan mereka meminta, tentu saja saya akan menerimanya. Ini pekerjaan terhormat dan saya pikir setiap orang Belanda yang mendapat tawaran seperti itu akan mempertimbangkannya," kata Gullit seperti dilansir Bein Sports.

Gullit punya kedekatan tersendiri dengan Indonesia. Sebab ayahnya, George Gullit merupakan kelahiran Suriname yang masih keturunan Ambon. Pria yang kini berusia 57 tahun itu pernah mengantarkan Chelsea menjuarai Piala FA pada 1997 silam. Gullit akan mendapatkan kesempatan untuk melatih beberapa anak muda berbakat, termasuk Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong dan Donny van de Beek. Selain Gullit, nominasi calon pelatih Timnas Belanda lainnya mengarah pada nama Arsene Wenger, Erik ten Hag serta Frank de Boer. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Kecelakaan, Pebalap Junior Hugo Millan Tewas

Senin, 26 Juli 2021 | 05:15 WIB

Tiga Pemain Udinese Enggan Divaksin

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:45 WIB

Olimpiade Tokyo, Timnas Brasil Lumat Jerman 4-2

Jumat, 23 Juli 2021 | 02:34 WIB
X