Dampak Corona, FIFA Longgarkan Kewajiban Klub Lepas Pemain

- Selasa, 25 Agustus 2020 | 07:03 WIB

HARIANHALUAN.COM-Kewajiban klub melepaskan pemainnya untuk membela tim nasional (timnas),  mulai diperlonggar FIFA demi meringankan dampak pandemi COVID-19.

Klub biasanya diwajibkan melepas pemain untuk membela timnas masing-masing pada agenda pertandingan internasional, namun peraturan-peraturan karantina di banyak negara akan membuat kegiatan bepergian menjadi tidak praktis, demikian pernyataan FIFA seperti dikutip AFP, Selasa.

"Banyak pemerintah kembali mengimplementasikan pembatasan bepergian dan imigrasi akibat perkembangan terbaru infeksi-infeksi COVID-19. Sebagian pendekatan itu berdampak langsung terhadap kompetisi internasional seperti periode karantina wajib atau isolasi mandiri dan pembatasan bepergian," demikian bunyi pernyataan itu.

Klub tidak akan diwajibkan melepaskan pemain mereka jika terdapat kewajiban karantina di negara tempat klub bermarkas, di negara tempat pertandingan berlangsung, atau terdapat pembatasan bepergian di antara dua lokasi dan tidak ada pengecualian khusus untuk para pemain.

Peraturan itu diterapkan untuk jeda internasional kompetisi putra mulai 31 Agustus sampai 8 September, dan jeda internasional putri mulai 14 sampai 22 September.

FIFA telah memutuskan bahwa slot-slot pertandingan itu hanya dapat dilakukan di Eropa. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Tiga Pemain Udinese Enggan Divaksin

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:45 WIB

Olimpiade Tokyo, Timnas Brasil Lumat Jerman 4-2

Jumat, 23 Juli 2021 | 02:34 WIB

Oliver Giroud Resmi Bergabung dengan AC Milan

Minggu, 18 Juli 2021 | 04:45 WIB
X