Balada Federico Chiesa di Awal Tahun 2022

- Jumat, 21 Januari 2022 | 15:40 WIB
Federico Chiesa
Federico Chiesa

HARIANHALUAN.COM - Pemain sayap Juventus, Federico Chiesa kini harus menghadapi situasi yang sulit dan penuh kesedihan pada awal tahun 2022 ini. Anak kandung dari Enrico Chiesa ini mengalami cedera ACL yang sangat serius dan memaksa dirinya untuk menepi dari lapangan hijau hingga musim kompetisi 2022-23 dimulai. 

Melansir dari alodokter.com, cedera ACL (anterior cruciate ligament) adalah kerusakan dan robekan pada ligamen lutut anterior. Ligamen lutut anterior merupakan ligamen yang menghubungkan tulang paha bagian bawah dengan tulang kering untuk menjaga kestabilan lutut.

Para pesepak bola yang menjalani kariernya secara amatir maupun profesional sangat tidak ingin mengalami cedera ACL. Cedera tersebut menjadi mimpi buruk bagi pesepak bola yang mengalaminya karena butuh waktu berbulan-bulan untuk pulih seperti semula. 

Baca Juga: Kisah Francesco Toldo, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Italia

Cedera ini juga menyerang mental pemain karena harus menepi berbulan-bulan tidak bermain sepak bola serta pemain tersebut akan bermain lebih berhati-hati agar tidak mengalami cedera ACL kembali. Beruntung kini dunia medis sudah semakin canggih dan para pesepak bola yang mengalami cedera ini bisa pulih kembali tanpa harus mengakhiri karier sepak bolanya.

Federico Chiesa adalah salah satu pesepak bola top dunia yang kini harus menepi karena cedera ACL yang didapatinya saat memperkuat Juventus pada pertandingan pekan ke-21 kontra AS Roma, Senin (10/01/2022) dini hari WIB. Ia terpaksa ditarik keluar pada pertandingan tersebut dimenit ke-32 karena tak bisa melanjutkan pertandingan. 

Pemain berusia 24 tahun tersebut pun tak kuat untuk berjalan dan ia pun segera ditangani oleh tim medis Juventus. Mantan pemain Fiorentina tersebut harus menerima kenyataan saat mengetahui dirinya mengalami cedera ACL yang serius dan menepi selama berbulan-bulan. 

Baca Juga: Nostalgia 5 Pemain Ikonik Serie A Era 90an

Kesengsaraan Federico Chiesa pada awal tahun 2022 ini tak berhenti disitu saja, operasi lutut yang sedianya akan dilakukan pada pekan lalu ini harus diundur karena sang pemain mengalami gejala flu dan demam. Namun ia tak terkonfirmasi Covid-19 dan ia akan segera di operasi. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X