Protes Penembakan Warga Kulit Hitam di Amerika, Tim Basket Ini Boikot Playoff NBA

- Kamis, 27 Agustus 2020 | 07:58 WIB

HARIANHALUAN.COM - Babak playoff NBA yang berlangsung pada Rabu (26/8/2020) waktu setempat secara resmi ditunda. Hal ini dikarenakan Milwaukee Bucks melakukan boikot pertandingan. Bucks memutuskan untuk tidak bertanding sebagai bentuk protes usai penembakan terhadap pria kulit hitam AS, Jacob Blake Jr (29), Senin (24/8/2020) lalu.

Blake ditembak tujuh kali dari belakang oleh polisi di Kenosha, Wisconsin, AS dan dilaporkan bakal lumpuh seumur hidup. Saat peristiwa itu terjadi, tiga anaknya yang diantaranya berusia 3,5 dan 8 tahun berada di dalam mobil menyaksikan langsung kejadian itu. Pihak Bucks memberikan dukungan penuh atas boikot yang dilakukan Giannis Antetokounmpo dkk.

"Kami mendukung penuh para pemain kami dan keputusan yang mereka buat. Meskipun kami tidak tahu sebelumnya, kami dengan sepenuh hati setuju dengan mereka. Satu-satunya cara untuk membawa perubahan adalah menyoroti ketidakadilan rasial yang terjadi di depan kita. Para pemain kami telah melakukan itu dan kami akan terus berdiri di samping mereka dan menuntut akuntabilitas serta perubahan," demikian pernyataan resmi Bucks.

Keputusan Bucks memboikot pertandingan game kelima melawan Orlando Magic membuat pihak NBA memutuskan untuk menunda tiga pertandingan sekaligus di Disney Orlando yang direncanakan berlangsung hari ini. Selain laga Bucks vs Magic, dua laga lainnya antara Houston Rockets vs Oklahoma City Thunder, dan LA Lakers vs Portland Trail Blazers turut mengalami penundaan.

"NBA dan National Basketball Players Association hari ini mengumumkan bahwa sehubungan dengan keputusan Milwaukee Bucks untuk tidak hadir hari ini, tiga pertandingan lain telah ditunda. Gim lima dari setiap seri akan dijadwal ulang," bunyi pernyataan NBA. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB

PSG vs Marseille: 3 Pemain Kunci Dari Kedua Tim

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:28 WIB

Chelsea vs Norwich: 3 Rekor Dicatat The Blues

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:49 WIB
X