Mengenal Anthony Elanga, Bintang Baru Manchester United

- Kamis, 20 Januari 2022 | 19:07 WIB
Anthony Elanga (Dwi Prima Putra)
Anthony Elanga (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Anthony Elanga menjadi bintang baru untuk Manchester United, dia menjadi salah satu pemain yang menciptakan gol ketika The Red Devils menghadapi Brentford.

Manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick kembali mempercayainya untuk tampil di lapangan. Dia bahkan memanfaatkan kesempatan itu dengan sangat baik.

Meski baru tampil dalam beberapa laga bagi Manchester United, The Red Devils harus bergembira karena memiliki pemain yang diprediksi memiliki masa depan yang menarik.

Untuk lebih mengenal sosok Elanga, berikut ini adalah profil singkat sang pemain:

Pilih Swedia dan Berkembang di Akademi Manchester United

Elanga adalah putra mantan pemain internasional Kamerun, Joseph Elanga, yang bermain di Piala Dunia 1998. Ia lahir di Swedia saat ayahnya bermain untuk klub lokal yakni Malmo, pada tahun 2002.

Meski memiliki keturunan Kamerun, tapi Elanga sudah memastikan bahwa tim sepak bola internasional yang akan dibelanya adalah Timnas Swedia, mewakili negaranya dari sudah diperkuatnya dari tim junir hingga U-21.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Manchester United Harus Rekrut Milinkovic-Savic

Manchester United mendatangkan Elanga ketika dia berusia 14 tahun, dan anak muda itu baru benar-benar diperhitungkan ketika ia sudah masuk ke tim U-18 Manchester United.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Detail Lengkap Hadiah Bagi Juara Liga Inggris

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:15 WIB

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB
X