Didatangkan Dengan Harga Mahal, 3 Pemain Ini Justru Gagal Bersinar

- Kamis, 20 Januari 2022 | 21:03 WIB
Eden Hazard (Dwi Prima Putra)
Eden Hazard (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Ada 12 pesepakbola dalam sejarah yang telah dijual dengan biaya transfer 100 juta euro atau lebih. Sayangnya, lebih banyak dari transfer uang besar ini terbukti gagal daripada sukses.

Berikut ini adalah 3 pemain yang gagal besinar setelah kepindahan yang melibatkan uang besar:

1. Philippe Coutinho - 145 juta euro

Pesepakbola termahal ketiga dalam sejarah dan hampir bisa dipastikan sebagai pemain flop termahal yang pernah ada di dunia sepak bola, sebuah nasib yang awalnya tidak diperkirakan oleh Barcelona ketika mereka mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool.

Setelah Ousmane Dembele gagal untuk menggantikan peran Neymar dalam enam bulan pertamanya di Barcelona, ​​​​Blaugrana mengeluarkan lebih banyak uang untuk memecahkan masalah ini, mereka membeli Coutinho dengan biaya awal yang luar biasa sebesar 121 juta eurp plus bonus, yang jika ditotal secara keseluruhan, mantan pemain Inter Milan itu bernilai 145 juta euro.

Baca Juga: 5 Transfer Terburuk Barcelona, Termasuk Coutinho

Kepindahan itu ternyata menjadi bencana bagi semua pihak karena Coutinho gagal memberi dampak pada tim, secara teratur mengambil posisi yang sama dengan Lionel Messi sebelum pemain Argentina itu meninggalkan klub, Coutinho sempat dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munich karena tidak ada tempat baginya di dalam skuat.

Kini, Coutinho dipinjamkan kembali oleh Barcelona, kali ini sang pemain kembali ke Liga Inggris bersama Aston Villa yang kini ditangani oleh mantan rekan setimnya, Steven Gerrard. Aston Villa juga memiliki opsi untuk membeli Coutinho secara permanen pada bursa transfer musim panas dengan harga 40 juta euro.

2. Eden Hazard - 100 juta euro

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X