Rogoh Kocek Rp385 Miliar, Everton Resmi Miliki Abdoulaye Doucoure

- Rabu, 9 September 2020 | 10:32 WIB

HARIANHALUAN.COM-Pemain gelandang handal, Abdoulaye Doucoure, resmi berlabuh di Everton. Klub kaya di Liga Premier Inggris  itu merogoh kocek 20 juta pound  atau sekitar Rp385 miliar dalam mengambil Abdoulaye dari klub Watford. 

"Saya telah menunggu lama untuk datang ke sini dan sekarang sudah terjadi jadi saya sangat senang," kata Doucoure di situs resmi klub yang dikutip Reuters, Rabu (9/9/2020).

"Everton memiliki sejarah besar dalam sepak bola Inggris dan itu adalah klub yang bagus bagi saya untuk meningkatkan karier saya."

Doucoure menjadi gelandang pencetak gol untuk Watford, secara konsisten bermain 35 atau lebih pertandingan liga dalam satu musim.

Pemain Prancis itu adalah rekrutan besar ketiga Everton menjelang dimulainya musim ini setelah kedatangan James Rodriguez dari Real Madrid dan Allan dari Napoli.

Tiga transfer tersebut memperlihatkan keinginan pelatih Carlo Ancelotti untuk memperkuat lini tengah klub Merseyside itu menjelang musim baru.

Everton finis di urutan ke-12 musim lalu dan memulai musim Liga Premier baru mereka dengan laga tandang melawan Tottenham Hotspur, Minggu depan. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Seorang Pesilat Meninggal Usai Latihan Bersama

Kamis, 29 Juli 2021 | 22:58 WIB

Sebentar lagi, Persiapan PON Papua Hampir Rampung

Selasa, 27 Juli 2021 | 01:32 WIB

Kecelakaan, Pebalap Junior Hugo Millan Tewas

Senin, 26 Juli 2021 | 05:15 WIB
X