Peringatan Hoarnas 2020, Pertina Padang Berharap Mantan Atlet Sumbar Agar Lebih Diperhatikan

- Rabu, 9 September 2020 | 22:30 WIB

HARIANHALUAN.COM - Walau di tengah pandemi, Peringatan Hari Olahraga Nasional (Hoarnas) 2020, tetap dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan. Kondisi ini tentu sangat jauh berbeda dengan peringatan Hoarnas tahun-tahun sebelumnya.

"Peringatan Hoarnas tahun ini memang jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kita dihadapkan dengan sebuah kondisi pandemi," ujar Sekretaris Pertina Padang, sekaligus pelatih atlet dibidang olahraga tinju, Dodi Asrialdi Damanik, Rabu (9/9/2020).

Dengan kondisi ini juga, kata dia, sesuai dengan kalender, setidaknya ada dua event yang rencanakan akan dilaksanakan. Namun hal itu terpaksa dibatalkan karena kondisi covid-19 di Sumbar yang semakin meningkat penyebarannya.

"Sebenarnya di agenda kita tahun ini sesuai dengan kalender Pertina, ada dua event yang akan dilaksanakan. Pertama, event kejuaraan daerah (Kejurda) yang rencananya akan dilaksanakan pertengahan bulan ini yang akhirnya batal," sebut Dodi.

Kedua, sambung Dodi, sebagaimana diketahui bahwa Walikota Kota Padang sangat mendukung pembinaan olahraga prestasi di Kota Padang dengan telah dilaksanakannya piala walikota pada tahun kemarin.

"Kita juga telah melaksanakan piala walikota kedua yakni pada bulan Desember 2019 kemarin dan beliau kembali menanyakan kapan piala walikota yang ketiga dilaksanakan. Namun kami menyampaikan, dengan kondisi saat ini, kita belum bisa melaksanakannya," jelasnya lagi.

Pada intinya, kata Dodi, pelaksanaan peringatan Hoarnas untuk Sumbar, khususnya Kota Padang tidak terlaksana secara maksimal seperti yang telah diagendakan. Lagian pemerintah, baik pusat hingga daerah sudah mewanti-wanti dan mengimbau agar menghindari tempat-tempat keramaian.

Dikatakannnya, meski dengan kondisi demikian, pada peringatan Hoarnas 2020, pihaknya tetap memiliki harapan agar kondisi ini cepat berlalu dan khususnya para mantan atlet disemua cabang agar lebih diperhatikan kesejahteraannya.

"Saya sangat terkesan dengan pernyataan Wakil Walikota Padang, Hendri Septa, yang akan memperhatikan atlet-atlet Kota Padang yang berjasa memberikan mendali serta telah mengharumkan provinsi Sumbar pada umumnya," tandasnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Tiga Pemain Udinese Enggan Divaksin

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:45 WIB

Olimpiade Tokyo, Timnas Brasil Lumat Jerman 4-2

Jumat, 23 Juli 2021 | 02:34 WIB
X