Roma vs Lecce: 3 Fakta Menarik Kemenangan Giallorossi

- Jumat, 21 Januari 2022 | 19:25 WIB
Roma vs Lecce (Dwi Prima Putra)
Roma vs Lecce (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Roma vs Lecce menjadi pertandingan terakhir yang dilangsungkan di babak 16 besar Piala Italia, sebuah laga yang pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Roma.

Roma yang tampil dominan sejak awal laga di Stadion Olimpico berhasil membuat tiga gol pada pertandingan ini, tiga gol tersebut hanya mampu dibalas satu gol oleh Lecce.

Meski Lecce unggul lebih dulu, namun tim asuhan Baroni tidak dapat mempertahankan keunggulan mereka. Lecce membuat gol pertama di laga ini melalui Arturo Calabresi pada menit ke-14.

Roma yang tertinggal lebih dulu berhasil membalikkan keadaan dengan tiga gol yang dibuat oleh Giallorossi, tiga gol mereka di laga ini dibuat oleh Marash Kumbulla menit ke-40, Tammy Abraham menit ke-54 dan Eldor Shomurodov menit ke-81.

Kemenangan ini diwarnai oleh satu kartu merah yang didapat oleh pemain Lecce yakni Mario Gargiola pada menit ke-62, bagi Giallorossi kemenangan ini membuat mereka lolos ke babak delapan besar Piala Italia.

Seperti pertandingan sepak bola lainnya, Roma vs Lecce juga menghasilkan beberapa fakta menarik yang layak untuk diketahui. Berikut ini adalah 3 fakta menarik dari kemenangan Roma atas Lecce:

Baca Juga: AS Roma vs Lecce: Giallorossi Tumbangkan Salentini 3-1

1. Eldor Shomurodov Spesialis Gol di Babak Kedua

Eldor Shomurodov merupakan pesepakbola profesional asal Uzbekistan yang kini berkarier di Roma, di usia 26 tahun, Jose Mourinho dalam beberapa kesempatan mengandalkan penyerang ini, tidak terkecuali ketika timnya berjumpa dengan Lecce di Piala Italia.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X