5 Fakta Menarik Ansu Fati, Harapan Masa Depan Barcelona

- Jumat, 21 Januari 2022 | 19:52 WIB
Ansu Fati  (Dwi Prima Putra)
Ansu Fati (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Pendukung Barcelona tahu apa yang mampu dilakukan Ansu Fati, setelah menonjol sebagai pemain terbaik di tim Spanyol itu dan mencetak gol, namanya menjadi lebih dikenal secara internasional.

Berasal dari Guinea-Bissau, Fati telah tinggal di Spanyol sejak ia berusia enam tahun. Permainannya berkembang pesat, dia adalah sosok yang diandalkan oleh Barcelona di masa kini dan masa depan.

Untuk lebih mengenal sosok yang bisa menjadi harapan bagi masa depan Barcelona, berikut ini adalah 5 fakta menarik tentang Ansu FatI:

1. Ansu Fati Lahir di Guinea-Bissau dan Berganti Nama

Anssumane Fati muda, yang dikenal sebagai Ansu, tiba di kota Herrera di Sevilla pada usia enam tahun. Setelah dinasionalisasi, ia kemudian mengubah nama lahirnya, Anssumane Fati dan menambahkan nama keluarga ibunya, Vieira.

Ayahnya, Bori Fati, bermain divisi dua di Portugal. Tanpa banyak keberuntungan, dia kembali ke negaranya. Guinea-Bissau sangat terpukul oleh kemiskinan pada saat itu dan mendengar kabar bahwa di Marinaleda, imigran diterima dengan baik, maka ia pindah ke sana.

Baca Juga: Mateu Alemany Minta Ousmane Dembele untuk Segera Tinggalkan Barcelona

2. Ansu Fati Telah Memecahkan Banyak Rekor

Pada usia 18 tahun, ia mulai memecahkan rekor. Dia menjadi pemain termuda dalam sejarah Barcelona yang mencetak gol di liga, pada usia 16 tahun dan 304 hari, ketika dia melakukannya melawan Osasuna pada 31 Agustus 2019, melampaui rekor Bojan (17 tahun dan 53 hari) dan Leo Messi (17 tahun dan 331 hari).

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X