Profil Thomas Partey, Bintang Arsenal Asal Ghana

- Jumat, 21 Januari 2022 | 20:24 WIB
Thomas Partey (Dwi Prima Putra)
Thomas Partey (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Thomas Partey merupakan bintang baru Arsenal asal Ghana, gelandang yang didatangkan The Gunners dengan cukup mahal dari klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Meski penampilan Partey, masih sering naik dan turun, tapi sang pemain lebih sering memberikan dampak positif kepada tim, meski kartu merahnya melawan Liverpool di Piala Liga, justru akan merugikan Arsenal karena membuatnya harus absen saat berjumpa Burnley akhir pekan ini.

Untuk lebih mengenal bintang baru Arsenal ini, berikut ini adalah profil singkat dari Partey:

1. Lahir dan Besar di Ghana

Thomas Partey lahir dengan nama lengkap, Thomas Teye Partey. Tapi semua orang mengenalnya dengan nama Thomas Partey jadi kita akan menggunakan nama yang dikenal mulai sekarang. Thomas lahir di Odumase Krobo, Ghana, pada 13 Juni 1993.

Baca Juga: Arsenal Resmi Pinjamkan Pablo Mari ke Udinese

Thomas menghadapi kesulitan sampai-sampai dia harus menunda sekolahnya untuk mempersiapkan sepak bola dan mengejar impiannya di sepak bola. ketika Thomas berusia 10 tahun, ia mulai bermain sepak bola di tempat latihan ayahnya (Krobo), dia melakukan rutinitas yang sama, sampai dia pindah ke Ashaiman.

Ayahnya adalah seorang pelatih sepak bola sehingga tidak ada yang terkejut ketika Thomas dan saudaranya Francis mengembangkan hasrat untuk sepak bola dan menjadi pemain utama di tim lokal, darah sepak bola begitu melekat dalam kehidupan Thomas di Ghana yang membuatnya bercita-cita menjadi pesepakbola profesional.

2. Awal Karier Partey di Spanyol

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X