Arsenal vs Liverpool: 5 Fakta Menarik Kemenangan The Reds di Emirates

- Jumat, 21 Januari 2022 | 22:30 WIB
Arsenal vs Liverpool (Dwi Prima Putra)
Arsenal vs Liverpool (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Liverpool memastikan tempat mereka di babak final Piala Liga setelah menaklukkan Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 2-0.

Dua gol Liverpool pada laga ini diciptakan oleh Diogo Jota, dua gol yang mengirim Liverpool ke Wembley untuk berjumpa Chelsea di final Piala Liga musim 2021/22.

Setelah laga usai, tercipta beberapa fakta menarik tentang laga Arsenal vs Liverpool. Berikut ini adalah 5 fakta menarik dari kemenangan The Reds atas The Gunners di Emirates Stadium:

1. Diogo Jota Hobi Buat Gol di Kandang Arsenal

Opta mengatakan Jota telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhirnya melawan Arsenal di semua kompetisi, dengan tiga di antaranya tercipta dalam dua penampilannya di Emirates sebagai pemain Liverpool. Fakta ini menggarisbawahi bahwa Jota adalah pemain yang sangat merepotkan Arsenal, terlepas dari Liverpool yang tidak diperkuat Sadio Mane dan Mohamed Salah di laga tadi malam.

Baca Juga: Liverpool vs Brentford: The Reds Kalahkan The Bees 3-0

2. Jika Sudah Memimpin, Liverpool Tidak Pernah Kalah

Liverpool tidak terkalahkan dalam 39 pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi saat mereka berhasil memimpin pada babak pertama menang 36 kali dan seri 3 kali, dengan kekalahan terakhir mereka saat bertandang ke Roma di Liga Champions UEFA terjadi pada Mei 2018.

Saat melawan Arsenal, Liverpool sudah unggul lebih dulu melalui gol Jota di babak pertama, ketika tembakannya dari luar kotak berhasil masuk meluncur ke dalam gawang Arsenal.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nice Terancam Gagal Permanenkan Justin Kluivert

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:35 WIB
X