Mengenal Julian Alvarez, Striker Incaran Duo Manchester

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:16 WIB
Julian Alvarez (Dwi Prima Putra)
Julian Alvarez (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Wonderkid River Plate, Julian Alvarez sedang menjadi bahan pembicaraan dalam beberapa hari terakhir ini setelah dua klub Manchester yakni Manchester United dan Manchester City dikabarkan tertarik dengan sang pemain.

Manchester City sekarang dianggap berada di barisan terdepan dalam daftar klub yang berpeluang mendapatkannya, setelah melakukan kontak untuk mengontrak sang penyerang di jendela transfer Januari.

Meski Manchester City jauh lebih berpeluang untuk mendapatkan Alvarez, tapi hal ini bukan berarti Manchester United tidak bisa memboyongnya, karena selama belum ada kata resmi, semua masih bisa terjadi.

Untuk mengetahui sosok seperti apa Alvarez, berikut ini adalah profil singkat dari penyerang yang diincar dua klub Manchester:

1. Posisi Alvarez dan Dibandingkan dengan Lionel Messi

Alvarez lahir pada 31 Januari 2000. Dia saat ini berusia 21 tahun, Alvarez pada dasarnya merupakan striker murni yang bermain sebagai penyerang tengah, tetapi ia juga bisa bermain di posisi sayap. Alvarez dibandingkan dengan Lionel Messi karena mereka berdua adalah orang Argentina. Messi dipandang sebagai pemain sayap yang lincah, sementara Alvarez lebih menonjol ketika bermain sebagai penyerang tengah.

Baca Juga: Duka PSG, Messi dan Donnarumma Terpapar Covid-19

Alvarez harus tetap fokus terlepas dari perbandingan itu, karena ada sejumlah pemain yang secara tidak adil dibandingkan dengan superstar Paris Saint-Germain selama bertahun-tahun dan mereka gagal memenuhi harapan, sesuatu yang tidak diharapkan dari Alvarez.

Pada usianya saat ini, Alvarez dipandang jauh lebih bekerja keras daripada Messi saat seusianya. Dia selalu berusaha untuk bisa menekan pemain bertahan, memanfaatkan stamina dan agresinya dalam bermain. Sama seperti Messi, Alvarez sangat lihai saat menguasai bola di sepertiga akhir lapangan.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X