3 Klub yang Bisa Datangkan Bernd Leno dari Arsenal

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:30 WIB
Bernd Leno (Dwi Prima Putra)
Bernd Leno (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Bernd Leno merupakan kiper utama bagi Arsenal dalam beberapa musim terakhir ini, sebelum perannya turun menjadi kiper pelapis bagi Aaron Ramsdale yang didatangkan The Gunners dari Sheffield United.

Leno diberi kesempatan untuk mempertahankan tempatnya sebagai kiper pilihan utama Arsenal pada awal musim, namun penampilan yang kurang memuaskan dari sang kiper membuatnya harus dicadangkan oleh Mikel Arteta.

Arteta sejak saat itu langsung mempercayakan posisi kiper utama Arsenal kepada Ramsdale yang tampil konsisten sejak dipercaya menjadi kiper utama The Gunners, dan ia bahkan bisa dibilang sebagai salah satu perekrutan terbaik klub di bursa transfer musim panas lalu.

Leno yang pastinya tidak ingin menghabiskan sisa kariernya sebagai kiper pelapis, tentu akan melihat klub lain sebagai tempat ia akan bermain pada masa depan.

Berikut ini adalah 3 klub yang bisa menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Leno:

1. Newcastle United

Klub pertama datang dari Liga Inggris, mereka adalah Newcastle United, salah satu klub kaya baru di Liga Inggris setelah pengambilalihan klub yang didukung oleh Arab Saudi. Leno akan dengan mudah untuk mendapatkan posisi kiper utama tim, dan peluang Newcastle United untuk mendapatkan Leno akan semakin besar jika mereka bisa bertahan di Liga Inggris.

Baca Juga: Perannya Digantikan Ramsdale, Leno Berpeluang Pergi dari Arsenal Musim Depan

Kiper utama Newcastle dalam beberapa musim terakhir ini adalah Martin Dubravka, yang usianya sudah 33 tahun, sehingga Newcastle harus segera mencari pengganti sang kiper yang usianya sudah tidak muda lagi. Leno yang berada di usia 29 tahun, merupakan pilihan yang sangat ideal bagi Newcastle.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X