Roberto Mancini Panggil Mario Balotelli untuk Gabung ke Timnas Italia

- Minggu, 23 Januari 2022 | 09:00 WIB
Roberto Mancini dan Mario Balotelli
Roberto Mancini dan Mario Balotelli

HARIANHALUAN.COM - Pelatih Italia, Roberto Mancini memutuskan untuk memanggil kembali Mario Balotelli untuk memperkuat Azzurri. Mantan pelatih Manchester City tersebut tampaknya masih melihat kualitas dari Balotelli sebagai penyerang yang berbahaya. 

Mario Balotelli kini bermain di Liga Turki bersama Adana Demirspor dan mencatatkan hasil yang cukup memuaskan. Ia sudah mencatatkan 18 penampilan di Super Lig bersama Adana Demirspor dengan mencetak tujuh gol dan dua asisst. 

Pemain berusia 31 tahun tersebut langsung menjadi salah satu pemain andalan di Adana Demirspor pada musim pertamanya. Balotelli bergabung dengan klub Turki tersebut pada awal musim ini dari tim Serie B yakni Monza. 

Baca Juga: Balada Federico Chiesa di Awal Tahun 2022

Balotelli mulai kembali menemukan performa terbaiknya saat memperkuat Nice pada tahun 2016 hingga 2019. Namun klub Prancis tersebut memilih untuk mengakhiri kontraknya pada awal tahun 2019 dan beruntung Marseille bersedia untuk menerimanya. 

Striker yang memiliki tendangan yang keras tersebut hanya bertahan selama setengah musim bersama Marseille dan kemudian bergabung dengan Brescia pada musim panas 2019. Ia diharapkan mampu membantu Brescia untuk bertahan di Serie A pada musim 2019-20 namun tim yang ia bela tersebut terdegradasi ke Serie B pada akhir musim. 

Balotelli kembali berulah dengan tidak datang ke tempat pelatihan tim yang membuat Brescia mengakhiri kontraknya. AC Monza kemudian membawanya pada Desember 2020 dan ia bertahan di klub Serie B tersebut hingga akhir musim 2020-21 selesai. 

Mantan pemain AC Milan dan Manchester City tersebut menyetujui untuk bergabung dengan klub promosi Liga Turki yakni Adana Demirspor pada awal musim ini. Ia mampu bermain dengan baik bersama klub Turki tersebut. 

Pelatih Italia, Roberto Mancini kini masih memutar otak untuk mencari pengganti Federico Chiesa yang mengalami cedera yang serius dan tak akan memperkuat Azzurri pada babak play-off Piala Dunia 2022 yang akan digelar Maret mendatang. Mancini diwajibkan untuk membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2022 dan pelatih asal Italia tersebut berusaha untuk mencari pemain yang ideal untuk menambah gebrakan lini depan Azzurri. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Terkini

Detail Lengkap Hadiah Bagi Juara Liga Inggris

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:15 WIB

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB
X