Inter vs Venezia: 3 Fakta Menarik Kemenangan Nerazzurri

- Minggu, 23 Januari 2022 | 16:37 WIB
Inter vs Venezia (Dwi Prima Putra)
Inter vs Venezia (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Inter vs Venezia menjadi salah satu laga lanjutan Liga Italia pekan ini, pertandingan yang cukup menegangkan bagi tuan rumah dari menit awal hingga akhir.

Inter yang menjadi favorit untuk menjadi juara Liga Italia musim ini, cukup dibuat kewalahan oleh perlawanan dari Venezia, tim yang baru promosi ke kasta tertinggi sepak bola Italia pada musim ini.

Venezia bahkan berhasil mencuri gol lebih dulu di awal babak pertama, Thomas Henry menciptakan gol pembuka di laga ini pada menit ke-19, gol yang sempat membuka harapan bagi Venezia untuk mencuri poin dari Inter.

Di laga yang dikuasi oleh Inter dengan total 71% penguasaan bola, akan sangat mengherankan jika Nerazzurri gagal menang di laga ini. Inter berhasil membuat gol penyama kedudukan di lima menit terakhir babak pertama, Nicolo Barella menciptakan gol pertama Inter di laga ini pada menit ke-40.

Gol Barella sedikit membuat Inter lebih nyaman dalam bermain di babak kedua, meski pertahanan solid yang ditunjukkan Venezia sempat membuat mereka frustrasi, beruntungnya bagi Inter, Nerazzurri memiliki sosok Edin Dzeko dalam tim mereka. Striker Bosnia and Herzegovina ini menciptakan gol kemenangan bagi Inter pada menit ke-90, yang sekaligus menjadi gol terakhir di laga ini.

Tambahan tiga poin di laga melawan Venezia membuat Inter memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Italia, dengan total 53 poin dari 22 laga, Inter unggul 5 poin dari rival terdekat mereka yakni AC Milan.

Sama seperti pertandingan sepak bola lainnya, Inter vs Venezia juga menghasilkan beberapa fakta menarik yang perlu diketahui. Berikut ini adalah 3 fakta menarik setelah kemenangan Inter atas Venezia:

Baca Juga: Inter vs Venezia: Menang 2-1, Edin Dzeko Akui Nerazzurri Kesulitan Lawan Lagunari

1. Inter Selalu Bisa Bangkit dari Ketinggalan

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Siap Perpanjang Kontrak Fikayo Tomori

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:35 WIB

Mesut Ozil ke Indonesia, Begini Kata Raffi Ahmad

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:00 WIB
X