Cagliari vs Fiorentina: Riccardo Sottil Selamatkan La Viola dari Kekalahan

- Senin, 24 Januari 2022 | 00:05 WIB
Selebrasi Riccardo Sottil
Selebrasi Riccardo Sottil

HARIANHALUAN.COM - Fiorentina gagal meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-23 kontra Cagliari. La Viola yang bermain dengan 10 pemain pada laga ini hampir tak mendapatkan poin pada laga ini. Beruntung Riccardo Sottil mampu mencetak gol penyama kedudukan dan La Viola terhindar dari kekalahan pada laga pekan ini. 

Pertandingan tersebut digelar di Sardegna Arena, Minggu (23/01/2022) malam WIB. Fiorentina diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini namun tim tuan rumah mampu menahan serangan yang dilancarkan oleh tim asuhan Vincenzo Italiano tersebut. 

Tim tamu memulai pertandingan babak pertama dengan mendominasi penguasaan bola. La Viola yang menang telak atas Genoa 6-0 pada pertandingan pekan ke-22 ini bermain dengan percaya diri pada laga pekan ini. 

Fiorentina mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol terlebih dahulu dimenit ke-8 lewat titik putih setelah Raoul Bellanova melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Cristiano Biraghi yang dipercaya untuk mengeksekusi penalti ini gagal menjalankan tugasnya dengan baik. 

Tim asuhan Vincenzo Italiano ini tak putus asa dan terus mencoba untuk mencetak gol pertama pada laga ini. Giacomo Bonaventura dan kolega ini masih mencari celah untuk mencetak gol pada babak pertama.

Sementara tim tuan rumah berusaha untuk bertahan dan memanfaatkan serangan balik untuk mencetak gol. Cagliari sangat membutuhkan tiga poin pada laga ini untuk terlepas dari zona merah. 

Tim asuhan Walter Mazzarri ini mendapatkan peluang untuk mencetak gol di masa injury time babak pertama lewat aksi Gaston Pereiro. Tendangan bebas yang ia lepaskan mampu digagalkan oleh tiang gawang dan menutup babak pertama dengan skor kacamata. 

Memasuki babak kedua tim tuan rumah mencoba untuk bermain lepas dan menekan tim tamu. Cagliari masih optimis untuk bisa mencetak gol pada laga ini di babak kedua.

Hasilnya dimenit ke-47 Cagliari berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Joao Pedro. Ia berhasil memanfaatkan umpan dari Gaston Pereiro dengan baik hingga menjadi gol pertama untuk Cagliari pada laga ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X