Crystal Palace vs Liverpool: The Reds Bungkam The Eagles 1-3

- Senin, 24 Januari 2022 | 00:20 WIB

HARIANHALUAN.COM - Liverpool berhasil meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-23 kontra Crystal Palace. The Reds sukses membungkam The Eagles dengan skor meyakinkan 1-3 dan berhasil mengamankan posisinya di papan atas klasemen. 

Pertandingan tersebut digelar di Selhurst Park Stadium, Minggu (23/01/2022) malam WIB. Liverpool diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini menskipun bermain di kandang Crystal Palace

Jurgen Klopp masih menurunkan Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain dari menit awal pertandingan dikarenakan Sadio Mane dan Mohamed Salah masih memperkuat negaranya masing-masing di Piala Afrika. Pelatih asal Jerman tersebut berharap trio Jota, Firmino, dan Chamberlain ini mampu membawa tiga poin pada laga ini.

Liverpool mendominasi jalannya pertandingan pada menit-menit awal babak pertama. The Reds berkeinginan untuk mencetak gol cepat dan memaksa tim tuan rumah untuk bermain bertahan agar tak kebobolan.

Namun usaha tim tuan rumah gagal karena Liverpool berhasil mencetak gol dimenit ke-8 lewat gol yang dicetak oleh Virgil van Dijk. Pemain internasional Belanda tersebut berhasil menyundul bola memanfaatkan umpan dari Andrew Robertson.

Tim tamu semakin bersemangat untuk bisa mencetak gol lagi setelah sukses mencetak gol pertama pada laga ini. Liverpool tak mengendurkan serangan dan terus menekan tim tuan rumah yang tampak kesulitan mengimbangi permainan The Reds.

Tim asuhan Jurgen Klopp ini berhasil menggandakan keunggulan dimenit ke-32 lewat gol yang dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Andrew Robertson kembali memberikan assist pada laga ini dan kali ini Chamberlain sukses memanfaatkan umpannya dengan baik.

Crystal Palace terpaksa harus bermain lepas meskipun resiko kebobolan lagi sangat besar. Tim asuhan Patrick Vieira ini mencoba menekan tim tamu lewat aksi Jean-Philippe Mateta dimenit ke-42 namun usaha yang ia lakukan masih bisa digagalkan oleh pemain Liverpool.

Skor 0-2 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum. Liverpool bermain dengan sangat baik pada babak pertama.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X