Arsenal vs Burnley: The Gunners Gagal Raih Poin Penuh

- Senin, 24 Januari 2022 | 00:35 WIB
Arsenal vs Burnley
Arsenal vs Burnley

HARIANHALUAN.COM - The Gunners gagal meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-23 kontra Burnley. Arsenal terpaksa harus berbagi poin dengan Burnley pada laga ini karena skor kacamata tak berubah hingga pertandingan usai. 

Pertandingan tersebut digelar di Emirates Stadium (23/01/2022) malam WIB. Arsenal yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini diunggulkan untuk bisa mengalahkan Burnley yang kini sedang berjuang untuk terlepas dari zona merah. 

Arsenal langsung tancap gas pada menit-menit awal babak pertama dengan harapan mampu mencetak gol cepat melawan tim papan bawah Burnley pada laga ini. Tim asuhan Mikel Arteta ini optimis untuk meraih tiga poin pada laga ini namun mereka tetap berhati-hati dengan Burnley yang juga mengincar poin pada laga ini untuk menjauh dari zona merah.

Tim tuan rumah terus mencoba untuk menekan Burnley namun hingga pertandingan memasuki menit ke-15 belum ada gol yang tercipta untuk Arsenal. The Gunners masih kesulitan untuk mampu membongkar pertahanan Burnley yang cukup rapat.

Tim asuhan Mikel Arteta ini sempat mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol dimenit ke-20 lewat aksi Martin Odegaard. Namun tendangan yang ia lepaskan mampu diamankan dengan baik oleh Nick Pope.

The Gunners yang mengandalkan Lacazette untuk menggebrak pertahanan lawan ini masih mencoba untuk bisa mencetak gol pada babak pertama. Bukayo Saka dan kolega tak pantang menyerah dan terus menekan tim tamu.

Sementara tim asuhan Sean Dyche ini lebih memilih untuk bertahan dan memanfaatkan serangan balik untuk bisa mencetak gol. Burnley sangat membutuhkan poin pada laga ini agar tak seterusnya berada di dasar klasemen.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum. Arsenal mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama namun serangan yang dilakukan oleh tim asuhan Mikel Arteta tersebut masih kurang efektif.

Memasuki babak kedua tim tuan rumah masih mendominasi jalannya pertandingan. The Gunners masih yakin mampu meraih poin penuh pada laga ini meskipun lawannya hanya bermain bertahan.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X