Manchester United Punya 4 Kandidat Pelatih untuk Gantikan Ralf Rangnick Musim Depan

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:30 WIB
Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino

HARIANHALUAN.COM - Manchester United dilaporkan sudah mempunyai empat kandidat pelatih untuk menggantikan pelatih sementara Ralf Rangnick di musim depan. Setan Merah kini mulai memfokuskan kepada empat pelatih tersebut dan memantau perkembangan masing-masing pelatih. 

Tim peraih 20 gelar Premier League tersebut memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer pada akhir November 2021 lalu karena pelatih asal Norwegia tersebut dinilai sudah tak mampu membawa tim meraih hasil positif. Kekalahan memalukan 4-1 dari Watford dan hasil yang kurang memuaskan di musim ini menjadi alasan terkuat pihak tim memecat Solskjaer. 

Michael Carrick dipercaya untuk mengambil alih kursi kepelatihan tim untuk sementara. Pihak tim segera untuk mencari pengganti Solskjaer namun masih belum menemukan seorang pelatih yang dinilai cocok untuk menukangi Setan Merah pada pertengahan musim. 

Baca Juga: PSG Lakukan Kontak dengan Tottenham Hotspur untuk Transfer Tanguy Ndombele

Manchester United akhirnya memutuskan untuk mendatangkan mantan pelatih RB Leipzig dan Schalke 04 yakni Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman tersebut dipercaya untuk menjadi pelatih sementara Manchester United hingga akhir musim ini selesai. 

Pelatih yang sukses menginspirasi Thomas Tuchel, Jurgen Klopp, dan Julian Nagelsmann ini memulai menukangi Setan Merah pada awal Desember lalu. Rangnick sukses membawa Manchester United meraih poin penuh pada pertandingan pertamanya sebagai pelatih Setan Merah kontra Crystal Palace. 

Rangnick sudah menukangi Manchester United pada 10 pertandingan hingga saat ini dengan enam kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan. Namun Manchester United masih mencari pelatih pengganti Rangnick di musim depan dan kini sudah mempunyai empat kandidat pelatih. 

Dikutip dari The Athletic, Manchester United kini sudah mempunyai empat kandidat pelatih untuk musim depan. Empat pelatih tersebut ialah Mauricio Pochettino, Erik ten Hag, Julen Lopetegui, dan Luis Enrique. Keempat pelatih tersebut kini sedang diincar oleh petinggi klub.

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa Manchester United sekarang akan mencoba untuk melakukan kontak dan melihat situasi dari keempat kandidat pelatih tersebut. Pihak tim seharusnya bisa mendapatkan pelatih baru sebelum kompetisi musim depan dimulai. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: The Athletic

Tags

Terkini

Nice Terancam Gagal Permanenkan Justin Kluivert

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:35 WIB
X