Astaga! 6 Suporter Tewas di Laga Kamerun vs Komoro

- Selasa, 25 Januari 2022 | 11:45 WIB
Ilustrasi suporter saat mendukung negara mereka di Piala Afrika 2021.  (Foto: thesailnews)
Ilustrasi suporter saat mendukung negara mereka di Piala Afrika 2021. (Foto: thesailnews)


HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 6 orang dinyatakan tewas dan puluhan orang menderita luka serius saat menyaksikan laga Kamerun vs Komoro di babak 16 besar Piala Afrika 2021. Insiden maut terjadi ketika kelompok suporter mencoba merangsek masuk ke dalam stadion Stade Olembe, Yaounde, Selasa (25/1/2022) WIB.

Di laga tersebut Kamerun berhasil menang 2-1 atas Komoro. Dua gol kamerun dicetak oleh Karl Toko Ekambi (29') dan Vincent Aboubakar (70'), sedangkan Komoro hanya bisa membalas lewat satu gol Youssouf M'Changama (81').

Baca Juga: Walikota Pariaman Tinjau Kondisi Terkini Youth Center

Sebelum laga dimulai, banyak penonton yang berdesak-desakan ingin masuk ke stadion. Menurut Gubernur Wilayah Tengah Kamerun, Naseri Paul Biya, dalam laporan CBC, mengatakan bahwa jumlah korban jiwa kemungkinan besar lebih banyak dari laporan resmi. Pihak rumah sakit setempat saat ini mencatat sebanyak 40 orang terluka akibat kejadian itu, enam di antaranya tewas.

"Beberapa yang terluka dalam kondisi putus asa. Kami harus mengevakuasi mereka ke rumah sakit khusus," kata Olinga Prudence, seorang perawat sebuah rumah sakit yang dilansir dari CBC, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: 5 Tips FYP TikTok, Lengkap dengan Rekomendasi Jam Uploadnya

Dalam laporan resmi, setidaknya ada 50 ribu orang yang mencoba masuk ke stadion untuk menyaksikan pertandingan Kamerun menghadapi Komoro. Stade Olembe sendiri memiliki kapasitas 6 ribu penonton, tetapi kapasitas stadion harus dibatasi tidak boleh lebih dari 80 persen karena pembatasan jumlah penonton di tengah pandemi Covid-19.

Sementara dengan kemenangan ini, Kamerun lolos ke babak selanjutnya. Mereka menjadi tim keempat yang lolos ke perempat final Piala Afrika 2021 setelah Gambia, Tunisia dan Burkina Faso. (*)



Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

X