Manchester United Pinjamkan Anthony Martial ke Sevilla

- Selasa, 25 Januari 2022 | 12:35 WIB
Anthony Martial
Anthony Martial

HARIANHALUAN.COM - Manchester United dilaporkan telah sepakat meminjamkan pemainnya yakni Anthony Martial ke Sevilla. Setan Merah harus melakukan hal tersebut agar Martial mendapatkan lebih banyak menit bermain di paruh kedua musim ini. 

Anthony Martial telah memutuskan untuk hengkang dari Old Trafford pada Januari ini setelah kesulitan untuk menembus skuat utama Manchester United musim ini. Ia juga tak mendapatkan kesempatan bermain dibawah kepelatihan Ralf Rangnick musim ini.

Ralf Rangnick yang baru menukangi Manchester United pada awal Desember 2021 ini mengonfirmasi keinginan Martial untuk hengkang pada Januari 2022. Pelatih asal Jerman tersebut tak memasukan nama Martial dalam rencananya pada paruh musim kedua.

Baca Juga: Manchester United Punya 4 Kandidat Pelatih untuk Gantikan Ralf Rangnick Musim Depan

Pemain internasional Prancis tersebut hanya mencatatkan delapan penampilan di Premier League musim ini bersama Manchester United dengan menyumbangkan satu gol. Ia lebih sering masuk sebagai pemain pengganti dan jarang mendapatkan kesempatan bermain dari menit awal pertandingan. 

Mantan pemain AS Monaco tersebut harus menyiapkan langkah yang tepat pada Januari ini jika ia ingin terus berkembang. Martial hanya ingin mendapatkan kesempatan bermain reguler yang sudah tidak didapatkannya lagi bila terus bertahan di Old Trafford musim ini. 

Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan pindah ke klub lain yang menjamin Martial bermain reguler. Beruntung tim langganan juara Liga Europa yakni Sevilla tertarik untuk memakai jasanya. 

Baca Juga: Aston Villa Incar Gelandang Juventus

Dikutip dari laporan jurnalis tepercaya Fabrizio Romano, Manchester United sepakat untuk meminjamkan Anthony Martial ke Sevilla hingga akhir musim ini. Sevilla siap membayar gaji Anthony Martial sebesar 150 ribu Pound sterling per pekan dan Manchester United mengantongi 5 juta Pound sterling dalam kesepakatan transfer Anthony Martial ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Terkini

Nice Terancam Gagal Permanenkan Justin Kluivert

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:35 WIB
X