Watford Resmi Pecat Claudio Ranieri

- Selasa, 25 Januari 2022 | 13:30 WIB
Claudio Ranieri
Claudio Ranieri

HARIANHALUAN.COM - Watford resmi pecat Claudio Ranieri dari kursi kepelatihan tim setelah gagal membawa The Hornets meraih hasil positif di Premier League. Pihak tim harus melakukan tindakan tersebut agar Watford kembali tampil maksimal dengan pelatih yang baru. 

Watford kini berada di posisi 19 dengan hanya mengoleksi 14 poin hingga 20 pertandingan Premier League musim ini. The Hornets hanya mampu meraih satu poin pada lima pertandingan terakhirnya di Premier League musim ini. 

Pihak tim masih memberikan kesempatan kepada pelatih yang sukses membawa Leicester City juara Premier League pada tahun 2016 tersebut setelah Watford menahan imbang Newcastle pada pertandingan pekan ke-22. Pelatih asal Italia tersebut tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk Watford pada pertandingan selanjutnya kontra Norwich. 

Baca Juga: Juventus Siapkan Proposal untuk Boyong Dusan Vlahovic

Namun Claudio Ranieri gagal membawa Watford untuk meraih poin penuh melawan tim papan bawah Norwich City pada pertandingan pekan ke-23. The Hornets terpaksa harus mengakui keunggulan Norwich City 0-3 pada pertandingan tersebut. 

Watford gagal meraih poin penuh dan mendapatkan kekalahan yang memalukan pada pertandingan kontra Norwich. Kekalahan tersebut membuat The Hornets kini turun ke posisi 19 dan pihak tim segera melakukan langkah untuk mengatasi masalah tersebut. 

Pihak tim akhirnya memutuskan untuk memecat Claudio Ranieri setelah ia gagal menyelamatkan The Hornets dari zona merah. Watford mengonfirmasi pemecatan Claudio Ranieri melalui situs resmi klub. 

Baca Juga: Manchester United Punya 4 Kandidat Pelatih untuk Gantikan Ralf Rangnick Musim Depan

"Dewan Watford mengakui Claudio sebagai orang yang memiliki integritas dan kehormatan besar, yang akan selalu dihormati di sini di Vicarage Road atas usahanya dalam memimpin tim dengan bermartabat." bunyi pernyataan Watford di situs resmi klub.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia

Tags

Terkini

Nice Terancam Gagal Permanenkan Justin Kluivert

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:35 WIB
X