Serieal Effendy, Petarung Nasional Asal Agam Berlaga di Muaythai Nasional Summer Fights

- Rabu, 26 Januari 2022 | 08:20 WIB
Atlet muaythai nasional asal Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Serieal Effendy. (AMC News)
Atlet muaythai nasional asal Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Serieal Effendy. (AMC News)

LUBUK BASUNG, HARIANHALUAN.COM - Atlet muaythai nasional asal Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Serieal Effendy kembali turun bertarung di kejuaraan muaythai nasional Summer Fights, Sabtu (12/2/2022) mendatang.

Pada laga awal kejuaraan yang dipromotori Marcos Manurung itu, Serieal Effendy dipertemukan dengan atlet Mix Martial Art (MMA) One Pride, Nur Humham asal Jakarta, di GOR Segara Parancak, Bali.

“Pada event Summer Fight kali ini saya akan bertanding di kelas profesional 71 Kg, di laga awal saya bertemu Nur Humham dari Andi Muay Thai Jakarta,” ujar Serieal Effendy dilansir dari Agam Media Center (AMC), Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Melewati Target, Tim Muaythai Pariaman Raih 10 Medali di Porprov XIV

Di event muaythai nasional Summer Fights kali ini, Serieal mengaku telah mempersiapkan fisik dan mental. Bahkan, peraih medali perunggu Sea Games 2019 ini berjibaku menurunkan berat badan hingga 7 Kg.

Dengan persiapan yang matang, petarung yang turun dari Kinantan Factory Jakarta ini optimis bisa menguasai jalannya pertandingan nanti. Serieal bertekad meraih sabuk juara pada Summer Fight tahun ini.

“Melihat para petarung yang turun pada kelas yang sama, saya rasa tidak begitu berat, Insha Allah saya bisa mengimbangi mereka,” katanya.

Menghadapi kejuaraan kedepan, atlet kebanggaan Indonesia ini berharap dukungan moril dari seluruh masyarakat Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam.

“Mohon support doanya, semoga diberikan kesehatan, sehingga bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam,” ucapnya.

Diketahui, Serieal merupakan petarung yang pernah menumbangkan Paul Lumihi jagoan MMA One Pride 2016 lalu. Ia juga pemegang sabuk Welterweight WMC Asia dan sabuk Muythai Xplotion.(*)

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Terkini

Nice Terancam Gagal Permanenkan Justin Kluivert

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:35 WIB
X