Sebelum Mulai TC 4 November 2020, Timnas Indonesia Dapat Jatah Libur

- Jumat, 30 Oktober 2020 | 12:44 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 pulang ke Tanah Air pada 27 Oktober 2020 setelah engakhiri pemusatan latihan atau training di Kroasia. 

Para pemain Timnas Indonesia U-19 diberikan libur ke daerah masing. Begitu juga dengan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shint Tae-yong yang kembali ke negara asalnya, Korea Selatan.

Setelah mendapatkan jatah libur, komponen Timnas Indonesia U-19, akan kembali berkumpul pada awal November mendatang. Namun, Bagus Kaffa dan kolega akam memulai latihan secara virtual.

Pelatih fisik Timnas Indonesia U-19, Lee Jae-hong dalam akun Instagram-nya mengungkapkan bahwa skuad Garuda Muda akan menjalani TC pada 4 November 2020. Dia berharap, para pemain Timnas Indonesia U-19, dapat mempertahankan hasil latihan selama libur.

“Kembali dari Indonesia untuk istirahat sebentar. Semoga setiap pemain mempertahankan kebiasaan baik dari kamp pelatihan yang berharga,” tulis Jae-hong.

“Pelatihan (dari rumah) kami berikutnya akan dimulai pada 4 November. Saya sangat menantikan untuk melakukannya lagi,” lanjutnya dia. “Harap teruskan kebiasaan baik,” tambah Jae-hong.

Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan mengungkapkan federasi berencana melanjutkan TC Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Dia sudah memiliki rencana tujuan yang akan menjadi lokasi pemusatan latihan.

Iriawan berharap, Timnas U-19 bisa melakukan latihan di Belanda atau Jepang. Meski begitu, dia menyerahkan keputusan lokasi TC kepada Shin Tae-yong.

“Kenapa kami memilih Belanda (sebagai tempat TC Timnas Indonesia U-19 selanjutnya)? Di sana banyak tim bagus dan mereka juga rangking dua FIFA. Kedua, di sana banyak pemain berdarah Indonesia, jadi bisa sekalian,” kata dia.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

PSG vs Marseille: 3 Pemain Kunci Dari Kedua Tim

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:28 WIB

Chelsea vs Norwich: 3 Rekor Dicatat The Blues

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:49 WIB

Paulo Dybala Siap Tampil pada Derby d'Italia

Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:05 WIB
X