Eden Hazard dan Casemiro Positif Terinfeksi Covid-19

Administrator
- Sabtu, 7 November 2020 | 22:31 WIB

BOLA, HARIANHALUAN.COM - Dua pemain Real Madrid dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Kedua pemain LaLiga ini adalah Casemiro dan Eden Hazard. Kabar tersebut dikonfirmasi laman resmi klub. "FC Real Madrid menginformasikan bahwa pemain kami, Casemiro dan Eden Hazard, telah dinyatakan positif dalam tes COVID-19 yang dilakukan kemarin, Jumat, dini hari," tulis laman tersebut pada Sabtu (11/7/2020).

Real Madrid memastikan bahwa hasil tes untuk seluruh pemain dan ofisial juga sudah keluar. "Semua pemain tim utama dan staf pelatih, serta karyawan klub yang bekerja langsung dengan skuad dinyatakan negatif dalam tes kemarin. Sementara itu, semuanya, selain Casemiro dan Hazard, sekali lagi dinyatakan negatif dalam tes antigen yang dilakukan pagi ini," bebernya dilansir CNBC Indonesia.

Sebelumnya, pemain sepak bola populer, Cristiano Ronaldo positif corona setelah tes yang dilakukan Selasa (13/10/2020). Superstar Portugal dan Juventus itu, terpaksa harus absen dalam pertandingan Nations League melawan Swedia. Sebagaimana dilaporkan AFP, mengutip federasi sepak bola Portugal,Ronaldo tidak menunjukkan gejala. Pengujian ke Ronaldo dilakukan pasca pertandingan Portugal melawan Prancis, Minggu (11/10/2020).

Selain itu, Pemain Liverpool Xherdan Shaqiri positif juga terjangkit Covid-19. Kabar itu disampaikan Asosiasi Sepak Bola Swiss seperti dilaporkan laman resmi Liverpool, Selasa (6/10/2020). Seperti diketahui, Shaqiri sedang berada dalam pemusatan tim nasional Swiss jelang laga persahabatan kontra Kroasia, Kamis (8/10/2020) waktu setempat. Setelah itu, berturut-turut Swiss akan menghadapi Spanyol dan Jerman dalam rangkaian UEFA Nation League.

"Hasil tes Xherdan Shaqiri positif Covid-19. Setelah berkonsultasi dengan otoritas kesehatan, Ia diisolasi," tulis pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Swiss.

Kabar ini menambah daftar pemain Liverpool yang positif Covid-19. Sebelumnya, Thiago Alcantara dan Sadio Mane juga dilaporkan terjangkit virus tersebut. Ditambah lagi di tanah Prancis ada ada tujuh pemain bintang PSG mencakup personel di semua lini dinyatakan positif virus korona dari tes beberapa hari lalu. Mereka ialah Neymar, Kylian Mbappe, Mauro Icardi, Angel Di Maria, Leandro Paredes, Keylor Navas, hingga Marquinhos. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Menang Tipis, Kosta Rika Taklukan Jepang 1:0

Senin, 28 November 2022 | 06:45 WIB

Detik-detik Argentina Bangkit Taklukan Meksiko, Skor 2-0

Minggu, 27 November 2022 | 15:30 WIB

Sumbar Peringkat Lima POMNAS XVII 2022

Minggu, 27 November 2022 | 09:17 WIB
X