3 Hal yang Bisa Diberikan Julian Alvarez Pada Manchester City

- Rabu, 26 Januari 2022 | 19:48 WIB
Julian Alvarez  (Dwi Prima Putra)
Julian Alvarez (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Setelah berbulan-bulan spekulasi yang menghubungkan Manchester City dengan sejumlah striker top, sepertinya mereka akan mendapatkan penyerang baru dalam diri Julian Alvarez.

Manchester City sudah semakin dekat untuk mendapatkan striker Argentina itu. Pemain berusia 21 tahun tersebut, saat ini bermain untuk raksasa Argentina, River Plate, dan dianggap sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di Amerika Selatan.

Dalam laporan terbaru, transfer Alvarez ke Manchester City hanya tinggal persoalan detail-detail kecil. Dan jika sang pemain resmi bergabung dengan Manchester biru itu, maka Pep Guardiola akan memiliki pemain Argentina dalam skuatnya untuk pertama kalinya sejak kepergian Sergio Aguero.

Dengan sosok Aguero yang begitu melegenda di Manchester City, Alvarez memiliki sosok besar yang akan selalu membayangi kariernya di Stadion Etihad, dengan harapan sang striker bisa sama suksesnya dengan Aguero.

Berikut ini adalah 3 hal yang bisa diberikan Alvarez kepada Manchester City:

Baca Juga: Mengenal Julian Alvarez, Striker Incaran Duo Manchester

1. Alvarez Bisa Bantu Manchester City Bermain Direct

Jika Alvarez menjadi starter reguler untuk Manchester City di lini depan, kemungkinan besar setelah dipinjamkan kembali ke River Plate, maka Pep Guardiola tidak diragukan lagi akan mengubah gaya permainan timnya, di mana sang pemain akan sangat cocok dalam segala bentuk sistem yang diterapkan.

Pendekatan berbasis penguasaan bola yang telah digunakan Manchester City sejak awal 2021 sebagian dimungkinkan oleh kurangnya striker tetap dalam tim. Dengan cederanya Aguero, Guardiola mulai menerapkan false nine, yang memungkinkan Manchester City memiliki tubuh ekstra untuk membantu merebut bola.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Detail Lengkap Hadiah Bagi Juara Liga Inggris

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:15 WIB

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB
X