Dua Wonderkid Semen Padang FC Diboyong Shin Tae-yong ke Barcelona

- Rabu, 23 Desember 2020 | 22:13 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan bakal bertolak ke Barcelona, Spanyol pada Sabtu (26/12/2020) guna menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) lanjutan. TC ini merupakan persiapan guna menghadapi ajang Piala AFC U-19 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Rencananya, skuad Garuda Muda akan menjalani pemusatan latihan di Barcelona hingga akhir Januari 2021. Jumlah pemain yang berangkat ke Spanyol ada 27 pemain. Sementara, tiga pemain yang membela klub luar negeri akan menyusul yakni, Elkan William Tio Baggott, Kelana Noah Mahesa dan Witan Sulaeman.

Dari 27 nama pemain yang berangkat, dua punggawa muda tim Semen Padang FC yaitu, Genta Alparedo (gelandang) dan Muhammad Fadhil Adhitya Aksah (bek) yang menjadi perwakilan dari tim kebanggaan Urang Awak. Genta dan Fadhil sendiri, saat ini sudah di Jakarta menjalani TC. Dibawanya Genta dan Fadhil langsung disampaikan oleh Manager tim SPFC, Effendi Syahputra.

Effendi berharap kedua pemain ini mampu membuktikan diri bersama skuad asuhan Shin Tae Yong. "Alhamdulillah mereka (Genta dan Fadhil) ikut TC lanjutan timnas. Kita pastinya bangga dan senang sekali bisa menyumbang dua pemain muda terbaik kita untuk masuk timnas yang akan TC di Spanyol," ujarnya, Rabu (23/12/2020).

"Kita berharap langkah mereka tidak berhenti sampai disini. Tapi terus berlanjut sampai bisa terpilih dalam tim yang akan tampil baik di Piala Asia maupun Piala Dunia 2021," katanya.

Senada dengan Effendi Syahputra, CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq menyampaikan rasa syukur dan bangga yang sama. Hasfi Rafiq berharap, kedua pemain masa depan SPFC ini mampu membuktikan diri menjadi yang terbaik dan menjadi pilihan pelatih Shin Tae Yong. Semua orang di tim bersyukur dan bangga dua pemain muda ini bisa mewakili Sumatera Barat di Timnas Indonesia U-19. 

"Harapan kita, mereka terus bekerja keras dan membuktikan diri menjadi pilihan pelatih, untuk mendapatkan tempat inti di dua kejuaraan yang prestisius itu. Kita juga berharap doa dan dukungan dari seluruh pecinta SPFC dan Timnas agar mereka mampu memberikan yang terbaik untuk timnas," tutupnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

3 Dosa Ronald Koeman Selama Tangani Barcelona

Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:17 WIB

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan Arsenal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:43 WIB
X