5 Transfer Termahal Newcastle Sepanjang Berdirinya Klub

- Rabu, 26 Januari 2022 | 21:25 WIB
 Joelinton (Dwi Prima Putra)
Joelinton (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Newcastle-United">Newcastle United menjadi klub terkaya di dunia dalam semalam ketika pengambilalihan oleh PIF dikonfirmasi dan secara efektif menyerahkan kendali klub kepada dana kekayaan negara Arab Saudi.

Dengan demikian, klub yang bermarkas di St James Park sekarang mampu membeli hampir semua pemain di seluruh dunia. Dan kemudian mereka mungkin bisa membeli seluruh skuat pemain yang sama berbakatnya untuk berada di skuat.

Namun, sebelum dana Arab Saudi masuk ke klub Liga Inggris itu, Newcastle adalah salah satu klub Inggris yang paling menghibur dan tim dengan sejarah transfer yang menarik dan luar biasa.

Berikut ini adalah 5 transfer termahal Newcastle sepanjang berdirinya klub:

5. Miguel Almiron - 22 juta poundsterling

Almiron mudah dikenal karena menyerupai sosok Santiago Munez dari film Goal. Dia bergabung dengan Newcastle dengan bayaran tertinggi yang pernah dikeluarkan untuk pemain MLS dan menikmati karier yang cukup baik bersama klub.

Di musim pertamanya di klub, Almiron mencetak delapan gol dan dua assist dalam 42 pertandingan, tetapi dampaknya sedikit meredup di musim keduanya dengan hanya lima gol dan tiga assist dari 39 pertandingan. Dia kini belum kunjung menjadi andalan Eddie Howe di Newcastle pada saat ini.

Baca Juga: 3 Alasan Newcastle United Harus Rekrut Jesse Lingard

4. Michael Owen - 22 juta poundsterling

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Detail Lengkap Hadiah Bagi Juara Liga Inggris

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:15 WIB

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB
X