Chelsea Bakal Gigit Jari Jika Masih Berminat dengan Haaland

Administrator
- Selasa, 5 Januari 2021 | 01:40 WIB

BOLA, HARIANHALUAN.COM - Chelsea bakal dibuat gigit jari terkait kabar ingin mendatangkan bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland pada musim depan. Haaland merupakan salah satu penyerang muda terbaik di dunia saat ini. Pemain asal Norwegia itu rajin membobol gawang lawan dan baru saja meraih trofi Golden Boy, penghargaan prestisius untuk pemain muda.

Sepanjang tahun lalu, Haaland tampil dalam 33 laga di semua kompetisi bersama Dortmund. Dari jumlah laga sebanyak itu, Haaland berhasil mencetak 33 gol atau berarti satu gol per pertandingan. Ketajaman yang ditunjukkan Haaland itu membuat klub-klub Eropa menaruh minat. Sebut saja Manchester United, Real Madrid, Juventus dan juga Chelsea.

Chelsea jadi tim terakhir yang masuk daftar tim peminat Haaland. Namun, keinginan The Blues mendaratkan Haaland di Stamford Bridge pada musim depan bakal sulit terealisasi. "Saya tidak yakin itu akan terjadi [Haaland meninggalkan Dortmund]," ujar CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke seperti dikutip dari Football London.

"Erling dan agennya Mino Raiola tahu apa yang mereka punya di kami. Saya hanya bisa menyarankan dirinya untuk melakukan hal-hal seperti yang dilakukan Robert Lewandowski," ia melanjutkan seperti dilansir CNN Indonesia.com.

Haaland telah mencetak 17 gol dari 15 penampilan bersama Dortmund pada musim ini. Di timnas Norwegia, Haaland enam kali membobol gawang lawan dari lima pertandingan. Watzke menilai Dortmund merupakan tempat yang cocok buat Haaland untuk bertransformasi jadi pemain dengan kelas dunia. "Haaland memberi dirinya waktu untuk menjadi pemain kelas dunia di Dortmund. Anda tidak akan bisa melakukan itu dalam setahun," ucapnya.

Haaland santer diberitakan jadi incaran utama Chelsea pada bursa awal musim 2021. Selain Haaland, The Blues bertekad mendapatkan tanda tangan gelandang West Ham United, Declan Rice. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB

AC Milan vs Udinese: Rossoneri Bungkam I Friulani 4-2

Minggu, 14 Agustus 2022 | 02:19 WIB

Marseille Resmi Datangkan Bek Muda Manchester City Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 | 01:15 WIB
X