5 Klub dengan Penjualan Jersey Terbanyak Sepanjang Tahun Lalu

- Kamis, 27 Januari 2022 | 22:25 WIB
Jersey Manchester United (Dwi Prima Putra)
Jersey Manchester United (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Bayern Munich menjadi klub dengan penjualan jersey sepak bola paling banyak di Eropa pada tahun 2021, dengan Real Madrid di tempat kedua dan Liverpool di tempat ketiga.

Raksasa Bundesliga Jerman berhasil menjual jersey mereka dengan total penjualan tertinggi pada tahun kalender terakhir, dalam sebuah data yang dihitung oleh grup Pemasaran Olahraga Euromerica bersertifikat FIFA.

Berikut ini adalah 5 klub dengan jumlah penjualan jersey terbanyak pada tahun lalu:

1. Bayern Munich: 3,25 juta

Bayern Munich menempati peringkat pertama dalam jumlah penjualan jersey terbanyak klub sepak bola pada tahun lalu, di mana mereka berhasil menjual 3,25 juta jersey sepanjang 2021, jumlah penjualan itu tentu tidak mengejutkan karena Bayern Munich adalah salah satu klub yang konsisten pada tahun lalu.

Meski Bayern Munich gagal untuk mempertahankan trofi Liga Champions pada musim lalu, tapi mereka berhasil memenangkan Piala Dunia Antar Klub FIFA, yang membuat mereka berhak untuk menggunakan emblem juara dunia sampai setidaknya ada juara baru yang lahir pada tahun ini. Mungkin hal tersebut menjadi salah satu alasan kenapa jumlah jersey yang dijual oleh Bayern Muncih mengalami peningkatan.

Baca Juga: Jersey Cristiano Ronaldo Catatkan Sejarah Paling Banyak Laku di Sepakbola Inggris

2. Real Madrid: 3.05 juta

Klub kedua yang menjual jersey terbanyak pada musim lalu adalah Real Madrid, klub yang sudah sangat setia dengan brand asal Jerman yakni adidas. Meski ada beberapa pasang pusing bagi Real Madrid pada musim lalu, pendukung tetap bersedia membeli jersey klub kebanggaan mereka yang gagal memenangkan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X