Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Arthur Cabral

- Jumat, 28 Januari 2022 | 09:05 WIB
Arthur Cabral
Arthur Cabral

HARIANHALUAN.COM - Fiorentina selangkah lagi akan mendapatkan striker timnas Brasil yakni Arthur Cabral. Penyerang FC Basel tersebut akan ditugaskan untuk menggantikan Dusan Vlahovic yang dalam waktu dekat ini akan bergabung dengan Juventus. 

Pemain berusia 23 tahun ini mencatatkan 18 penampilan bersama FC Basel di Liga Swiss musim ini dengan mencetak 14 gol dan menyumbangkan empat assist. Cabral masih menjadi salah satu pemain andalan FC Basel musim ini dan membantu tim duduk di posisi 2 klasemen sementara Liga Swiss musim ini. 

Arthur Cabral mampu menyita perhatian tim pencari bakat Fiorentina berkat penampilannya yang impresif bersama raksasa Swiss tersebut pada musim lalu. Pemain internasional Brasil tersebut mencatatkan 33 penampilan bersama DC Basel di Liga Swiss musim lalu dengan mencetak 18 gol dan tiga assist. 

Baca Juga: Kisah Francesco Toldo, Penjaga Gawang Terbaik yang Pernah Dimiliki Italia

Mantan pemain Palmeiras tersebut sukses membantu FC Basel duduk di posisi 2 di akhir musim 2020-21. Cabral kembali menunjukan kualitasnya sebagai salah satu penyerang yang produktif dalam hal mencetak gol pada musim ini dan terus membuat tim pencari bakat Fiorentina tertarik dengannya. 

Fiorentina terpaksa harus mencari seorang striker baru setelah Dusan Vlahovic menolak kontrak baru yang diberikan oleh pihak tim. La Viola sudah berhasil mendatangkan mantan striker AC Milan yakni Piatek pada bulan ini namun tim yang berasal dari kota Florence ini masih kurang puas. 

Menurut laporan dari jurnalis tepercaya Fabrizio Romano, Fiorentina dan FC Basel sudah sepakat untuk transfer Arthur Cabral pada Januari ini. La Viola menebus sang pemain dari FC Basel senilai 16 juta Euro. 

Romano juga menyatakan bahwa kini Arthur Cabral akan menjalani tes medis di Fiorentina. Pemain asal Brasil tersebut akan segera diumumkan ke publik jika Dusan Vlahovic sudah resmi bergabung dengan Juventus. 

Arthur Cabral adalah pemain jebolan dari akademi Ceara yang mulai menjalani karier sepak bolanya di Eropa dengan bergabung FC Basel pada musim panas 2019. Ia mampu memberikan kontribusinya untuk klub tersebut pada musim pertamanya membela klub asal Swiss tersebut yang kemudian ia dipermanenkan pada musim panas 2020. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Terkini

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X