Jurgen Klopp Puas Melihat Liverpool Mulai Bangkit , Menang 3-1 Atas Tottenham Hotspur

Administrator
- Jumat, 29 Januari 2021 | 07:28 WIB

LONDON, HARIANHALUAN.COMLiverpool mulai bangkit, berhasil raih kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Kemenangan itu memutus catatan buruk Liverpool sejak akhir tahun lalu.  Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, puas dengan kemenangan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Liverpool dalam tujuh pertandingan terakhir hanya mampu meraih satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan. Kemenangan pun cuma diraih Liverpool dari Aston Villa U-23 di Piala FA.

Dikutip dari Okezone, Liverpool terjebak dalam tren negatif sejak berpesta tujuh gol ke gawang Crystal Palace di Liga Inggris. Masalah The Reds -julukan Liverpool- dalam tujuh pertandingan terakhir adalah ketidakmampuan untuk menempatkan bola ke dalam gawang lawan.

Masalah itu tidak terjadi saat Liverpool melawan Tottenham di Tottenham Stadium, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Pasukan Klopp bermain apik sejak wasit memulai pertandingan akbar tersebut.

Liverpool mencetak tiga gol melalui Roberto Firmino (45’), Trent Alexander-Arnold (47’), dan Sadio Mane (65’). Tottenham hanya mampu membalas lewat gol jarak jauh Pierre-Emile Hojbjerg (49’). Hingga pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool atas Tottenham tidak berubah.

Klopp puas karena Liverpool tampil apik dan memenangkan pertandingan. Kemenangan itu membuat Liverpool naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. Sementara itu, Tottenham, yang mengoleksi empat poin lebih sedikit dari Liverpool, ada di posisi keenam.

“Saya senang. Ini adalah pertandingan yang hebat. Intensitas super seperti yang kami prediksi. Kami mencetak gol di saat yang tepat, orang yang tepat mencetak gol, jadi semuanya bagus selain gol mereka,” kata Klopp pada BT Sport, Jumat (29/1/2021).

“Apa yang saya lihat hari ini bukan tentang bentuk, ini tentang siapa kami. Itu kami. Babak kedua terutama, itu pertarungan besar-besaran. Saya tidak ingat bahwa Tottenham memiliki banyak bola, tetapi kami mempertahankannya dengan sangat baik,” ujar juru taktik asal Jerman itu.

“Penampilan yang bagus dan saya melihat banyak hal yang ingin saya lihat. Anda tidak dapat benar-benar yakin bahwa Anda akan mencetak gol seperti ini di babak kedua karena mereka membuat dua perubahan tetapi secara ofensif kami mengatasi formasi mereka dengan baik,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Transfer Besar yang Bisa Rampung Pada Pekan Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:21 WIB

5 Penjualan Terbesar Ajax Sepanjang Masa

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:04 WIB

Detail Lengkap Kepindahan Gareth Bale ke LAFC

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:48 WIB

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB
X