Kisah Perjalanan Karier Adama Traore, dari Barcelona Hingga Wolves

- Jumat, 28 Januari 2022 | 14:25 WIB
Adama Traore (Dwi Prima Putra)
Adama Traore (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Adama Traore menjadi buah bibir pembicaraan di bursa transfer Januari tahun ini, sang pemain dikabarkan sudah sepakat untuk pindah ke Barcelona dari Wolves.

Jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa Traore akan pindah dari Wolves ke Barcelona. Dia datang dengan status pinjaman dan opsi beli yang tidak wajib sebesar 30 juta euro plus bonus. Barca juga akan menanggung 100 persen dari gaji sang pemain sampai Juni mendatang.

Kepindahan Traore ke Barcelona menjadi momen comeback bagi sang pemain, karena ia besar di akademi La Masia, yang memberi pengaruh besar dalam kariernya hingga saat ini.

Berikut ini adalah kisah perjalanan karier Traore, dari Barcelona hingga ke Wolves:

1. Hasil didikan Barcelona

Traore merupakan pemain yang besar dengan didikan La Masia, salah satu akademi terbaik di dunia sepak bola. Bersama Barcelona, Traore membela klub asal Catalan itu dalam segala jenjang usia. Dia pernah bermain bagi tim U-16, U-19, Barcelona B dan tim utama Barcelona.

Traore membuat debutnya bagi tim utama Barcelona pada 23 November 2013 dalam kemenangan 4-0 atas Granada, dia membuat debutnya bagi Barca di usia 17 tahun 9 bulan 29 hari, sosok pelatih yang memberinya debut bagi tim utama Barcelona adalah Tata Martino, pelatih yang menangani Barcelona dari 2013 hingga 2014.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Tottenham Lebih Cocok Bagi Adama Traore

2. Gagal Total Bersama Aston Villa

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X