Lebih Dekat dengan Matt Turner, Calon Kiper Baru Arsenal

- Jumat, 28 Januari 2022 | 21:42 WIB
Matt Turner (Dwi Prima Putra)
Matt Turner (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Arsenal akan mendatangkan kiper klub MLS, New England Revolution yakni Matt Turner di musim panas, sebuah kesepakatan transfer yang hanya tinggal menunggu konfirmasi.

The Gunners akan menambahkan sang kiper ke skuat mereka dengan biaya sebesar 4,5 juta poundsterling, yang bisa bertambah 3 juta poundsterling tergantung pada penampilan sang kiper.

Turner bisa dibilang sedang berada di puncak kariernya yang sangat luar biasa, karena pemain berusia 27 tahun itu baru bermain di MLS sejak 2016, sehingga dalam rentan waktu yang singkat, ia bisa menjadi salah satu kiper top di MLS.

Arsenal memang membutuhkan kiper baru karena pada musim panas mendatang, The Gunners kemungkinan besar akan melepas Bernd Leno, yang kini perannya turun menjadi kiper kedua setelah kedatangan Aaron Ramsdale dari Sheffield United pada musim panas lalu.

Leno memiliki 18 bulan tersisa dalam kontraknya dan oleh karena itu, kemungkinan besar dia akan dijual di musim panas, terutama setelah penurunan karier yang dialaminya di Emirates Stadium.

Lalu, sosok seperti apa Turner, pria yang akan bersaing dengan Ramsdale? Berikut ini adalah profil singkatnya:

Baca Juga: Melihat Berapa Besar Peluang Arsenal Jual Leno di Januari

Turner adalah sosok penjaga gawang modern, yang suka bermain dengan bola di kakinya. Dia sering terlibat dalam membangun serangan dan hal itulah yang akan diharapkan Arsenal pada kiper baru mereka.

Turner merupakan salah satu kiper top di MLS. Dia memenangkan penghargaan Goalkeeper of the Year untuk musim 2021 dan juga dinobatkan sebagai MVP All-Star Game untuk tahun itu.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X