Arthur Cabral Resmi Gabung ke Fiorentina

- Minggu, 30 Januari 2022 | 05:55 WIB
Arthur Cabral
Arthur Cabral

HARIANHALUAN.COM - Penyerang FC Basel, Arthur Cabral resmi bergabung dengan Fiorentina pada Januari ini dengan status permanen. Fiorentina berhasil mendapatkan striker asal Brasil tersebut dan akan ditugaskan untuk menggantuikan Dusan Vlahovic yang kini sudah resmi bergabung dengan Juventus.

Pemain berusia 23 tahun ini tampil mengesankan bersama FC Basel musim ini. Ia sudah mencatatkan 18 penampilan bersama FC Basel di Liga Swiss musim ini dengan mencetak 14 gol dan menyumbangkan empat assist.

Arthur Cabral mampu menyita perhatian tim pencari bakat Fiorentina berkat penampilannya yang impresif bersama raksasa Swiss tersebut pada musim lalu. Pemain internasional Brasil tersebut mencatatkan 33 penampilan bersama FC Basel di Liga Swiss musim lalu dengan mencetak 18 gol dan tiga assist.

Baca Juga: Diincar AC MIlan, Andrea Belotti Tolak Gabung Newcastle United

Fiorentina harus mencari seorang striker baru setelah Dusan Vlahovic menolak tawaran kontrak baru pada Oktober 2021 lalu. La Viola menilai Arthur Cabral sebagai pemain ideal untuk menggantikan Dusan Vlahovic karena ia mampu memberikan kontribusinya untuk tim yang ia bela yakni FC Basel.

Setelah Dusan Vlahovic menyetujui kepindahannya ke Juventus pada Januari ini, pihak tim langsung melakukan kontak dengan FC Basel untuk transfer Arthur Cabral. Tim yang bermarkas di Artemio Franchi tersebut sangat serius mendatangkan Arthur Cabral pada Januari ini.

Kedua tim sepakat untuk transfer Arthur Cabral dan Fiorentina menebus sang pemain dengan harga 14,5 juta Euro. Menurut laporan dari Football Italia, Arthur Cabral mendapatkan gaji sebesar 1,7 juta Euro per musim.

Fiorentina secara resmi mengumumkan kedatangan Arthur Cabral, Sabtu (29/01/2022) siang waktu setempat melalui sosial media klub. Arthur Cabral dipercaya untuk memakai nomor punggung 9 dan diharapkan sang pemain mampu meneruskan penampilannya yang impresif bersama La Viola.

Arthur Cabral kemungkinan akan melakukan debutnya pada pertandingan lanjutan Serie A kontra Lazio yang akan digelar di Artemio Franchi, Minggu (06/02/2022) 02.45 WIB. Pemain internasional Brasil tersebut akan memberikan penampilan terbaiknya untuk membawa La Viola finish di lima besar pada akhir musim ini.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Apakah Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:00 WIB
X