Kamerun vs Mesir: 5 Fakta Menarik Kemenangan The Pharaohs

- Jumat, 4 Februari 2022 | 15:56 WIB
Kamerun vs Mesir (Dwi Prima Putra)
Kamerun vs Mesir (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Kamerun vs Mesir menjadi laga semifinal kedua yang berlangsung setelah laga Senegal vs Burkina Faso, yang menghasilkan laga final antara Mesir vs Senegal.

Mesir berhasil mencapai babak final Piala Afrika 2021 berkat kemenangan mereka di adu penalti atas Kameron, sementara Senegal berhasil memenangkan laga semifinal mereka dalam waktu normal ketika berjumpa Burkina Faso.

Mesir vs Senegal merupakan final idaman dari yang diharapkan banyak orang ketika turnamen belum dimulai, karena laga ini akan mempertemukan dua bintang terbaik asal Afrika saat ini yang dimiliki oleh Liverpool.

Mereka adalah Mohamed Salah dari Mesir dan Sadio Mane milik senegal, kedua pemain andalan Liverpool akan saling sikut di partai final sebelum keduanya kembali ke Merseyside untuk kembali memperkuat Liverpool.

Setelah laga Kamerun vs Mesir, terdapat beberapa fakta menarik yang layak untuk diketahui. Berikut ini adalah 5 fakta menarik dari kemenangan Mesir atas Kamerun:

Baca Juga: 5 Calon Pemain Terbaik Piala Afrika, Ada Duo Liverpool

1. Kamerun vs Mesir Adalah Laga Klasik Piala Afrika

Sejak dulu, laga Kamerun vs Mesir menjadi laga yang ditunggu-tunggu banyak orang, karena dua negara ini adalah dua negara yang cukup sukses selama pagelaran Piala Afrika.

Laga tadi malam menjadi pertemuan Piala Afrika ke-11 antara Mesir dan Kamerun, tidak ada dua tim yang pernah bertemu lebih banyak dalam sejarah kompetisi ini. Klasik.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X