Inilah 3 Calon Pelatih Terkuat untuk Tangani Manchester United Musim Depan

- Jumat, 4 Februari 2022 | 20:28 WIB
Mauricio Pochettino (Dwi Prima Putra)
Mauricio Pochettino (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Juara Liga Inggris 20 kali, Manchester United sedang berjuang untuk relevansi saat ini. Mereka belum bisa bersaing lagi selama bertahun-tahun dan sepak bola mereka jauh dari meyakinkan.

Banyak yang percaya Manchester United sangat membutuhkan bimbingan yang tepat dan hanya dapat mencapainya dengan mempekerjakan manajer yang sudah terbukti kualitasnya.

Ralf Rangnick saat ini menjabat sebagai manajer sementara klub hingga akhir musim, meninggalkan ruang untuk penunjukan manajer permanen di musim panas. Dengan mengingat hal itu, rasanya ada beberapa manajer di luar sana yang dapat memberi klub arahan yang mereka butuhkan untuk kembali sukses.

Berikut adalah tiga pelatih favorit untuk mengisi posisi manajerial Manchester United:

1. Zinedine Zidane

Salah satu manajer yang paling diinginkan fans adalah Zinedine Zidane, meski dia adalah sosok yang paling kecil kemungkinannya untuk memimpin Manchester United musim depan. Namun, mengingat sifat sepak bola, yang tidak dapat diprediksi dan cinta yang dimiliki Setan Merah kepada pelatih asal Prancis itu, maka segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Baca Juga: Manchester United Pinjamkan Donny van de Beek ke Everton

Lisensi kepelatihannya ia dapatkan di Real Madrid, dan setelah itu, Zidane langsung mengambil alih tim utama pada Januari 2016. Los Blancos sedang terpuruk saat itu, sebelum pelatih asal Prancis itu membuat perubahan kepada tim.

Mantan gelandang Real Madrid dan Juventus membalikkan nasib mereka dalam sekejap. Dia memberi banyak persembahan trofi, mulai dari Liga Spanyol hingga Liga Champions, terlepas dari skuat El Real saat itu yang sedang bertabur bintang.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

West Ham Selangkah Lagi Dapatkan Emerson Palmieri

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 10:05 WIB

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB
X