Berbagai Masalah Manchester United di Era Ralf Rangnick

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 19:45 WIB
Ralf Rangnick (Dwi Prima Putra)
Ralf Rangnick (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Ralf Rangnick, salah satu sosok manajer yang diharapkan bisa mengembalikan Manchester United kembali ke jalurnya setelah melihat kegagalan klub di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Rangnick didatangkan Manchester United sebagai manajer sementara klub hingga akhir musim, sebelum pria asal Jerman itu menjalani peran yang berbeda pada musim depan.

Beberapa perbaikan sudah berhasil dibuat Rangnick dalam karier kepelatihannya yang singkat bersama Manchester United, namun beberapa masalah tetap ada di klub, yang bahkan menimbulkan sebuah drama.

Berikut ini adalah 3 permasalahan yang dibuat Rangnick semenjak datang ke Manchester United:

1. Pola Permainan 4-2-2-2 yang Kurang Disukai Pemain

Baca Juga: Inilah 3 Calon Pelatih Terkuat untuk Tangani Manchester United Musim Depan

Sejak kedatangannya di klub, Rangnick diharapkan bisa memberikan sentuhan Jerman kepada tim seperti yang dilakukan Thomas Tuchel di Chelsea dan Jurgen Klopp di Liverpool, tapi perencaan itu tidak seindah kenyataan. Rangnick pada awal kepelatihannya sebagai manajer Manchester United, lebih senang menggunakan formasi 4-2-2-2, tapi formasi itu justru tidak disukai oleh banyak pemain.

Berbagai isu ketidaksukaan pemain dengan formasi itu muncul di laporan berbagai media, yang membuat Rangnick harus mengalah dan melakukan perubahan pada formasi yang ingin dimainkannya dengan Manchester United.

Mantan pelatih Schalke 04 ini sempat menggunakan formasi 4-2-3-1 yang menjadi favorit di bawah Solskjaer dan formasi 4-3-3 yang beberapa kali sempat dicobanya. Kurangnya kepercayaan dari para pemain Manchester United dengan taktik yang diusung Rangnick menjadi masalah utama pelatih asal Jerman ini di klub.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X