Real Madrid Siapkan Joachim Low untuk Gantikan Carlo Ancelotti

- Selasa, 8 Februari 2022 | 07:55 WIB
Joachim Low
Joachim Low

HARIANHALUAN.COM - Real Madrid sudah menyiapkan mantan pelatih Timnas Jerman yakni Joachim Low untuk menggantikan Carlo Ancelotti. Pihak tim menilai Joachim Low mampu membawa Real Madrid untuk meraih gelar di setiap musimnya. 

Los Blancos terpaksa harus didepak oleh Athletic Bilbao pada gelaran Copa del Rey musim ini. Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut harus mengakui keunggulan Bilbao dengan skor tipis 1-0 dan Real Madrid hanya mampu bertahan hingga babak perempat final Copa del Rey musim ini. 

Hasil yang sangat tidak memuaskan pada Copa del Rey membuat pihak tim kecewa. Raksasa Spanyol tersebut seharusnya mampu mengalahkan Bilbao namun secara mengejutkan Los Blancos tumbang setelah Alex Berenguer berhasil mencetak gol pada penghujung laga. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Liverpool Jamu Leicester City

Carlo Ancelotti yang kembali menukangi Real Madrid pada musim ini memang berhasil membawa Los Blancos untuk tetap pada jalurnya. Pelatih asal Italia tersebut masih mampu memberikan kualitasnya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia dengan mengantarkan Real Madrid duduk di puncak klasemen La Liga musim ini. 

Namun menurut laporan dari El Nacional, Presiden Real Madrid, Florentino Perez sangat kecewa dengan hasil yang didapati oleh Real Madrid pada gelaran Copa del Rey musim ini. Real Madrid menyiapkan pengganti Ancelotti yakni Joachim Low jika mantan pelatih Everton tersebut gagal meraih setidaknya satu gelar pada musim ini. 

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa Joachim Low sudah menolak tawaran dari klub-klub lain setelah ia resmi tak menukangi Timnas Jerman. Real Madrid akan menjadi klub pilihan Joachim Low jika pelatih asal Jerman tersebut bersedia untuk kembali melatih. 

Joachim Low dinilai sebagai pelatih yang ideal dan mampu membawa Real Madrid terus menjadi raksasa La Liga. Pihak tim akan terus melihat perkembangan Carlo Ancelotti pada paruh kedua musim ini. 

Low yang sudah melatih timnas Jerman dari tahun 2006 hingga 2021 ini harus meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala Die Mannschaft setelah gagal membawa Jerman lolos ke perempat final Euro 2020 yang digelar pertengahan tahun lalu. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, El Nacional

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X