Ralf Rangnick Minta Manchester United Datangkan Christopher Nkunku

- Selasa, 15 Februari 2022 | 06:40 WIB
Christopher Nkunku
Christopher Nkunku

HARIANHALUAN.COM - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick meminta Manchester United untuk mendatangkan pemain sayap RB Leipzig yakni Christopher Nkunku pada musim panas 2022. Pelatih asal Jerman tersebut sangat terkesan dengan penampilan Nkunku pada musim ini. 

Pemain berusia 24 tahun tersebut mencatatkan 22 penampilan bersama RB Leipzig di Bundesliga dengan mencetak 11 gol serta tujuh assist. Ia menjadi salah satu pemain andalan Die Roten Bullen pada musim ini dan membantu tim untuk duduk di empat besar. 

Manchester United telah dikaitkan dengan banyak pemain yang berposisi sebagai gelandang dan penyerang untuk menggantikan Jesse Lingard dan Paul Pogba yang kemungkinan akan hengkang pada musim panas 2022. Kontrak kedua pemain tersebut akan habis pada akhir musim ini dan hingga saat ini belum ada kejelasan tentang masa depan Lingard dan Pogba di Old Trafford. 

Baca Juga: 5 Kiper Pencetak Gol Terbanyak di Dunia

Setan Merah harus segera untuk mencari pengganti kedua pemainnya tersebut yang akan hengkang pada musim panas 2022. Ralf Rangnick sudah mempunyai nama yang tepat untuk menggantikan Paul Pogba dan Jesse Lingard yakni Christopher Nkunku.

Mantan pelatih Schalke 04 tersebut sangat yakin dengan kemampuan pemain internasional Prancis tersebut. Namun CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff tak mengizinkan Nkunku untuk hengkang dari tim pada musim panas 2022. 

Menurut laporan dari ESPN, Ralf Rangnick meminta untuk Manchester United mendatangkan Christopher Nkunku pada musim panas 2022. Pihak tim saat ini belum mengidentifikasi Nkunku sebagai target utama namun Manchester United akan mempertimbangkan keinginan dari sang pelatih. 

Manchester United harus bersaing dengan Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Real Madrid jika berminat mendatangkan Nkunku. Kini Christopher Nkunku terus memberikan kontribusinya untuk tim dan berhasil membantu RB Leipzig meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-22 kontra Koln dengan skor meyakinkan 3-1. 

Christopher Nkunku adalah pemain jebolan akademi Paris Saint-Germain yang mulai memperkuat tim bertabur bintang tersebut pada 2015. Penampilannya yang mengesankan membuat RB Leipzig memboyongnya pada musim panas 2019 dan Nkunku hingga kini masih menjadi salah satu pemain andalan tim. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: ESPN, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X