Ralf Rangnick: Kami Fokus Amankan Posisi Keempat

- Selasa, 15 Februari 2022 | 08:15 WIB
Ralf Rangnick
Ralf Rangnick

HARIANHALUAN.COM - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick mengatakan bahwa Manchester United kini memfokuskan untuk finish di posisi empat pada akhir musim ini. Hal tersebut menjadi sesuatu hal yang paling realistis untuk Setan Merah agar bisa kembali bermain di Liga Champions musim depan. 

Pelatih sementara Manchester United tersebut memiliki tugas yang berat untuk membawa Cristiano Ronaldo dan kolega tetap pada jalurnya. Rangnick yang resmi menukangi Setan Merah pada awal Desember lalu ini terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk Manchester United. 

Tim peraih 20 gelar Premier League ini membuang kesempatan untuk meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-24 dan ke-25 kontra Burnley dan Southampton. Sejatinya Manchester United mampu mengalahkan kedua tim tersebut namun nyatanya Setan Merah hanya berhasil meraih dua poin pada kedua pertandingan tersebut. 

Baca Juga: 5 Kiper Pencetak Gol Terbanyak di Dunia

Hasil kurang memuaskan yang diraih oleh Manchester United pada dua pertandingan terakhirnya di Premier League membuat Setan Merah harus turun ke posisi 5 dengan koleksi 40 poin. Ralf Rangnick akan mengupayakan pada dua pertandingan selanjutnya kontra Brighton dan Leeds United untuk bisa meraih poin penuh. 

Mantan pelatih Schalke 04 tersebut juga mengatakan target utamanya untuk Manchester United pada musim ini yakni tetap berada di papan atas klasemen. Selain itu Rangnick juga harus bersiap untuk menghadapi pertandingan babak 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid. 

"Saat ini, inilah yang dibutuhkan dan diinginkan Manchester United: finish keempat di liga. Saya pikir ini adalah pencapaian tertinggi yang bisa kami dapatkan (di kompetisi domestik)," kata Rangnick kepada wartawan.

Ralf Rangnick kemudian mengatakan bahwa dirinya sangat memfokuskan pertandingan selanjutnya pada Februari ini terutama pertandingan di Liga Champions. 

"Musim depan, setelah berada di sini sekarang selama 10 atau 11 minggu, tentu saja, saya tahu apa yang diperlukan untuk musim depan, tetapi sekarang bukan waktunya untuk mendiskusikan hal ini dengan siapa pun, fokus penuh saya adalah besok, kemudian Minggu, Rabu, dan beberapa minggu ke depan.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X