Stefano Colantuono Resmi Dipecat, Salernitana Tunjuk Andrea Pirlo sebagai Pelatih

- Selasa, 15 Februari 2022 | 11:50 WIB
Andrea Pirlo
Andrea Pirlo

HARIANHALUAN.COM - Salernitana resmi memecat pelatih tim Stefano Colantuono setelah gagal membawa tim meraih hasil positif. Tim yang awal musim ini diperkuat oleh mantan pemain Bayern Munich yakni Franck Ribery, kini masih berjuang untuk terlepas dari zona merah. 

I Granata saat ini masih berada di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 13 poin dalam 23 pertandingan Serie A musim ini. Salernitana hanya meraih tiga kemenangan dan empat hasil imbang hingga saat ini.

Stefan Colantuono yang kembali dipercaya untuk menukangi Salernitana pada pertengahan Oktober 2021 lalu ini juga tak mampu membawa tim meraih hasil yang baik di Serie A musim ini. Target mantan tim Gennaro Gattuso ini hanya bertahan di Serie A musim depan seperti halnya Spezia yang berhasil melakukan misi tersebut pada musim lalu. 

Baca Juga: Spezia vs Fiorentina: Sofyan Amrabat Bawa La Viola Raih Poin Penuh

Namun kenyataannya pelatih asal Italia tersebut tak mampu membawa Salernitana terlepas dari zona merah. Tim yang bermarkas di Stadio Arechi ini tampaknya sudah terlalu nyaman berada di dasar klasemen. 

Pihak tim kemudian segera memutuskan langkah yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Solusi paling tepat menurut pihak Salernitana adalah memecat Stefano Colantuono dari kursi kepelatihan tim. 

Keputusan tersebut diambil setelah Salernitana hanya bermain imbang dengan rekan zona merahnya yakni Genoa pada pertandingan pekan ke-25. I Granata tanpa berlama-lama langsung memecat Colantuano setelah laga tersebut. 

Baca Juga: Lazio Lakukan Kontak dengan Sassuolo untuk Boyong Maxime Lopez

Kini Salernitana sudah menemukan pelatih yang cocok dan ideal untuk menggantikan Colantuono. Pelatih tersebut adalah mantan pelatih Juventus dan pemain legenda timnas Italia yakni Andrea Pirlo

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X