Juventus vs Torino: Andrea Belotti Selamatkan II Toro dari Kekalahan

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 08:20 WIB
Selebrasi Andrea Belotti usai mencetak gol penyama kedudukan
Selebrasi Andrea Belotti usai mencetak gol penyama kedudukan

HARIANHALUAN.COM - Derby Turin yang mempertemukan Juventus vs Torino yang tersaji pada pertandingan pekan ke-26 berakhir imbang 1-1. Andrea Belotti sukses selamatkan II Toro dari kekalahan berkat gol yang ia cetak dimenit ke-62. 

Pertandingan tersebut digelar di Allianz Stadium, Sabtu (19/02/2022) dini hari WIB. Juventus yang bertindak sebagai tim tuan rumah difavoritkan untuk bisa mengalahkan Torino pada Derby della Mole ini. 

Massimiliano Allegri langsung menurunkan Dusan Vlahovic dari menit awal pertandingan dengan harapan mampu meraih poin penuh. Sementara Ivan Juric juga menurunkan Andrea Belotti dari menit awal pertandingan untuk mengisi lini depan tim. 

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Fiorentina Tantang Atalanta

Tim tuan rumah menguasai jalannya pertandingan dari menit awal babak pertama dan berusaha untuk menciptakan gol terlebih dulu. Dusan Vlahovic dan kolega yakin mampu mencetak gol cepat pada Derby Turin ini. 

Namun Juventus baru mampu mencetak gol dimenit ke-13 lewat gol yang dicetak oleh Matthijs de Ligt. Ia berhasil menyundul bola memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi oleh Juan Cuadrado. 

Juventus kemudian terus menekan Torino setelah sukses mencetak gol pertama pada laga ini. Tim peraih 36 gelar Serie A ini beberapa kali mencoba untuk menggebrak gawang Torino yang dijaga oleh Vanja Milinkovic-Savic namun belum membuahkan hasil. 

Sementara Torino juga menciptakan beberapa peluang yang mampu merepotkan lini pertahanan Juventus. Namun tak ada gol yang tercipta untuk Andrea Belotti dan kolega hingga babak pertama usai. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum. Kedua tim bermain dengan cukup baik meskipun Juventus unggul pada babak pertama. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X