Ralf Rangnick Tegaskan Harry Maguire Tetap Jadi Kapten Tim

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 10:45 WIB
Harry Maguire
Harry Maguire

HARIANHALUAN.COM - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick menegaskan bahwa Harry Maguire tetap menjadi kapten tim hingga akhir musim. Pelatih asal Jerman tersebut yakin Harry Maguire dapat menunjukan kualitasnya di sisa pertandingan paruh kedua musim ini.

Pemain berusia 28 tahun ini mendapatkan kritik dari banyak penggemar karena penampilannya yang kurang mengesankan hingga Setan Merah hanya meraih dua poin pada pertandingan pekan ke-23 dan ke-24 melawan Burnley dan Southampton.

Manchester United seharusnya mampu memanfaatkan kedua pertandingan tersebut untuk meraih poin penuh dan terus mempertahankan posisinya di papan atas klasemen. Namun kenyataannya Cristiano Ronaldo dan kolega hanya meraih hasil imbang pada kedua pertandingan tersebut.

Baca Juga: Juventus vs Torino: Andrea Belotti Selamatkan II Toro dari Kekalahan

Penampilan Harry Maguire pada kedua pertandingan tersebut tidak memuaskan karena lini pertahanan yang dipimpin oleh sang kapten tersebut mampu dibobol dan alhasil tim gagal meraih tiga poin dalam dua pertandingan tersebut. Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Ralf Rangnick akan menyerahkan ban kapten ke Cristiano Ronaldo menyusul penampilan yang kurang memuaskan dari Harry Maguire.

Namun Ralf Rangnick dengan tegas membantah kabar bahwa ada diskusi tentang perubahan kapten tim. Mantan pelatih Schalke 04 tersebut tetap mempercayakan Harry Maguire menjadi kapten Setan Merah setidaknya hingga akhir musim ini selesai.

"Yah, untuk memulainya, saya harus mengatakan ini benar-benar omong kosong," kata Rangnick kepada wartawan via Sports Mole.

“Saya tidak pernah berbicara dengan pemain mana pun tentang kemungkinan perubahan kapten, Harry sepenuhnya menyadari hal itu, begitu juga Cristiano dan pemain lainnya. Ini tidak pernah menjadi masalah bagi saya." tegas Rangnick.

"Saya yang memutuskan siapa kaptennya dan oleh karena itu tidak ada alasan bagi saya untuk membicarakan hal itu dengan orang lain. Harry adalah kapten kami dan dia akan tetap menjadi kapten kami sampai akhir musim dan tidak ada lagi yang ditambahkan ke dalamnya. ." lanjutnya.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X