Sosok Pemain Man United yang Paling Diuntungkan dengan Hadirnya Rangnick

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 19:09 WIB
Ralf Rangnick (Dwi Prima Putra)
Ralf Rangnick (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Manchester United mungkin tidak menikmati kebangkitan yang signifikan dari penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara klub, tetapi itu tidak berarti bahwa semua orang di Old Trafford tidak mendapat manfaat dari kedatangan pelatih asal Jerman itu.

Ada narasi negatif di media yang berkaitan dengan Rangnick, yang kedatangannya di klub justru menjadi katalis untuk berbagai laporan tentang keretakan di ruang ganti Man United, terutama tentang berita yang melibatkan Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo.

Memang, khususnya bagi Ronaldo, bintang Portugal itu tidak menikmati kehidupan yang gemilang di bawah mantan bos Schalke 04, karena dia saat ini hanya berhasil membuat satu gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya, sebuah catatan statistik yang menjadi bukti tentang performa terburuknya selama lebih dari satu dekade terakhir.

Namun, dibalik semua berita negatif, terdapat seorang pemain muda yang mulai berkembang di Man United sejak Rangnick tiba, dia adalah Anthony Elanga, bintang muda Man United yang mencuri perhatian di bawah Rangnick.

Baca Juga: Jelang Manchester United vs Watford: Misi Setan Merah Lanjutkan Tren Positif

Elanga, Calon Bintang Man United di Masa Depan

Bintang tim nasional Swedia U-21 berusia 19 tahun, melakukan debutnya di bawah pelatih sebelumnya yakni Ole Gunnar Solskjaer pada musim lalu, tetapi semua penampilannya musim ini datang di bawah asuhan Rangnick, yang begitu percaya padanya.

Bukan suatu kebetulan bahwa dia bahkan tidak masuk dalam skuat Man United untuk pertandingan Liga Inggris musim ini sampai pertandingan pertama pelatih asal Jerman itu melawan Crystal Palace. Sejak saat itu, tidak ada pertandingan yang belum pernah dia mainkan.

Pengaruhnya terus berkembang dan gol-gol mulai tercipta baginya, yang terbukti dengan golnya dalam pertandingan melawan Brentford dan Leeds. Namun, gol terpenting Elanga terjadi pada pertemuan Liga Champions tengah pekan ini melawan Atletico Madrid di Spanyol, ketika ia masuk dari bangku cadangan untuk menyamakan kedudukan ketika timnya kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X