Mungkinkah Aston Villa Permanenkan Philippe Coutinho dari Barcelona?

- Minggu, 6 Maret 2022 | 20:32 WIB
Philippe Coutinho (Dwi Prima Putra)
Philippe Coutinho (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Peminjaman Philippe Coutinho pada bursa transfer Januari dari Barcelona ke Aston Villa sejauh ini merupakan kesuksesan besar bagi tim Liga Inggris tersebut.

Setelah mencetak gol dalam hasil imbang 2-2 melawan Manchester United pada debutnya, pemain Brasil itu juga mencetak satu gol dan membuat dua assist dalam hasil imbang 3-3 dengan Leeds dan kemudian mencetak gol dan membuat assist dalam kemenangan 4-0 atas Southampton.

Penampilan Coutinho yang mulai membaik membuka kemungkinan bagi Aston Villa untuk merekrutnya secara permanen.

Apa opsi pembelian Coutinho untuk Aston Villa?

Dengan performa Coutinho yang sangat baik sejak kembali ke Liga Inggris, di mana ia telah memainkan sepak bola terbaik dalam kariernya, Aston Villa mulai merencanakan musim depan dan mempertimbangkan untuk memicu opsi pembelian yang termasuk dalam kesepakatan pinjaman.

Diyakini bahwa opsi pembelian tidak wajib yang disepakati dengan Barcelona adalah 40 juta euro dan Aston Villa saat ini menganggapnya terlalu mahal. Menurut media Catalan, Sport, klub Liga Inggris akan menolak opsi ini tetapi akan mencoba untuk menegosiasikan biaya yang lebih rendah dengan Barcelona.

Baca Juga: Philippe Coutinho Bersinar Lagi, Apa Barcelona Akar Masalahnya?

Namun, telah dilaporkan oleh Cadena SER bahwa Tottenham juga memiliki klausul pembelian yang disepakati dengan Barcelona untuk Coutinho, juga seharga 40 juta euro. Mereka juga dikaitkan dengan pemain berusia 29 tahun pada bulan Januari dan, meskipun Aston Villa memenangkan perlombaan untuk membawanya dengan status pinjaman, Spurs dilaporkan telah menandatangani kontrak dan dapat mendatangkan sang pemain seharga 40 juta euro di musim panas ini jika Aston Villa mengatakannya "tidak" untuk opsi pembelian mereka sendiri.

Oleh karena itu, jika Aston Villa berencana untuk menolak persyaratan yang sudah disepakati untuk menegosiasikan biaya yang lebih rendah, mereka mengambil risiko untuk memberi jalan masuk bagi Tottenham dan mengontrak pemain untuk diri mereka sendiri.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB

AC Milan vs Udinese: Rossoneri Bungkam I Friulani 4-2

Minggu, 14 Agustus 2022 | 02:19 WIB

Marseille Resmi Datangkan Bek Muda Manchester City Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 | 01:15 WIB

Mengapa Barcelona Belum Mendaftarkan Jules Kounde?

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:58 WIB
X