Mampukah Dani Alves Bela Barcelona Hingga usia 40 Tahun?

- Rabu, 9 Maret 2022 | 22:01 WIB
Dani Alves  (Dwi Prima Putra)
Dani Alves (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Barcelona dilaporkan akan menawarkan Dani Alves perpanjangan kontrak yang akan membuatnya tetap di klub sampai usia 40 an.

Bek sayap Brasil itu kembali ke klub tahun ini setelah penunjukan Xavi Hernandez sebagai pelatih kepala dan akan diberi kontrak baru yang akan membuatnya tetap berada di skuat tim utama di Camp Nou untuk musim depan, pengalamannya sangat diperlukan oleh tim asal Catalan tersebut.

Kontrak Alves saat ini akan berakhir pada musim panas ini, tetapi menurut laporan terbaru yang dilaporkan oleh Diario Sport, dia akan menandatangani perpanjangan kontrak yang akan membuatnya bertahan lebih lama.

Pemain dengan trofi terbanyak dalam sejarah sepak bola, 42, Alves telah memainkan tujuh pertandingan untuk Blaugrana sejak bergabung kembali, hanya absen dalam tiga pertandingan, dengan dua di antaranya datang karena skorsing kartu merah.

Namun, dia tidak termasuk dalam skuat liga Europa mereka, yang berarti dia tidak dapat membantu raksasa Spanyol untuk terus dapat bersaing di kasta kedua kompetisi Eropa.

Baca Juga: Andreas Christensen Siap Terima Tawaran Gabung Barcelona

Dia telah mencetak satu gol dan membuat dua assist di kompetisi papan atas Spanyol sejak pergantian tahun. Terlepas dari usianya, Xavi telah memercayai mantan rekan setimnya untuk bermain sebagai starter dan dia telah membantu Barcelona menemukan kembali performa mereka, di mana tim asal Catalan tidak kalah dalam pertandingan La Liga, ketika Alves tampil.

Laporan dari Diario Sport menyatakan bahwa Xavi dan Alves sama-sama ingin kesepakatan itu diperpanjang, dan meskipun pembicaraan belum dimulai, mereka akan segera melakukannya jika permintaan itu datang dari pelatih kepala klub.

Dapat dipahami bahwa Barcelona akan segera membuka pembicaraan dengan perwakilan Alves dengan maksud untuk menyetujui perpanjangan kontrak untuk pemain tersebut, kontrak yang mungkin akan menjadi kontrak terakhir dalam karier bermainnya di Barcelona.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X