Atalanta vs Leverkusen: Menang 3-2, Gasperini Akui Atalanta Bermain Bagus

- Jumat, 11 Maret 2022 | 10:35 WIB
Atalanta vs Leverkusen
Atalanta vs Leverkusen

HARIANHALUAN.COM - Atalanta berhasil meraih kemenangan atas Leverkusen pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa musim ini. Gasperini mengakui tim asuhannya bermain dengan bagus dan cepat pada laga ini sehingga berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor 3-2. 

Pertandingan tersebut digelar di Gewiss Stadium, Jumat (11/03/2022) dini hari WIB. Kedua tim sama kuat namun Atalanta yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada leg pertama ini diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini. 

Laga berjalan dengan seru dari menit awal babak pertama dengan Leverkusen yang berhasil mencetak gol terlebih dulu dimenit ke-11 lewat gol yang dicetak oleh Charles Aranguiz. Tim tuan rumah yang tertinggal satu gol berusaha untuk tampil lebih agresif untuk mencetak gol. 

Baca Juga: Barcelona vs Galatasaray: Ditahan Imbang 0-0, Xavi Optimis Barca Lolos ke Babak Selanjutnya

Hasilnya Atalanta berhasil mencetak dua gol sekaligus dimenit ke-23 dan 25 lewat gol yang dicetak oleh Ruslan Malinovskyi dan Luis Muriel. Tim asuhan Gian Piero Gasperini semakin yakin untuk bisa memenangkan laga yang sangat penting ini. 

Skor 2-1 untuk keunggulan Atalanta bertahan hingga turun minum. Atalanta mampu bermain dengan sangat apik pada babak pertama. 

Luis Muriel mulai menunjukan ketajamannya lagi pada laga ini setelah berhasil mencetak gol dimenit ke-49. Dua gol yang dicetak oleh pemain internasional Kolombia tersebut sangat berarti untuk Atalanta pada laga ini. 

Sementara Leverkusen baru bisa memperkecil ketertinggalannya dimenit ke-63 lewat gol yang dicetak oleh Moussa Diaby. Tak ada gol penyama kedudukan yang dicetak oleh wakil Jerman tersebut hingga pertandingan usai. 

Skor 3-2 untuk keunggulan Atalanta tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Atalanta memiliki modal besar untuk menghadapi laga selanjutnya di leg kedua. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X